489 Jamaah Calhaj Labuhanbatu Manasik Akbar, Pangonal: Jaga Hati Tetap Bersih

Share this:
BMG
Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap bersalaman dengan para calon jamaah haji. Senin (9/7/2018), 489 jamaah calhaj mengikuti manasik akbar di Rantauprapat.

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Sebanyak 489 jamaah calon haji (calhaj) Kabupaten Labuhanbatu tahun 1439H/2018, mengikuti manasik akbar, Senin (9/7/2018), bertempat di Asrama Haji Rantauprapat.

Penyelenggaraan Manasik Akbar dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu dan Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Keberangkatan jamaah calhaj Labuhanbatu dibagi dalam dua kloter, Kloter V sebanyak 388 orang diberangkatkan dari Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu 25 Juli 2018 (malam hari sekitar pukul: 22.00 WIB) dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Bandara Kuala Namu Medan, pukul 00.00 WIB.

Sedangkan Kloter VI, sebanyak 101 orang jamaah akan diberangkatkan pada Kamis 26 Juli 2018 dengan jadwal waktu yang sama dengan waktu pemberangkatan kloter ke V.

Khusus Kloter ke VI Labuhanbatu dari Asrama Haji Medan akan bergabung dengan jamaah calon haji Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) dan Langkat.

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap pada kesempatan tersebut, mengingatkan para calhaj untuk dapat menjaga kesehatan, jaga hati agar tetap bersih, berniat sungguh-sungguh karena Allah.

“Jaga kekompakan dan rasa persaudaraan, jaga nama baik Labuhanbatu dan saling tolong menolong dalam menyukseskan manasik akbar jamaah calon haji sampai nantinya memperoleh haji yang mabrur,” pungkasnya.

Pangonal yang juga sebagai Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu, ini mengatakan sangat konsentrasi dan memberikan perhatian kepada calon jamaah haji Kabupaten Labuhanbatu. Sehingga setiap langkah dan upaya dalam pelaksanaan haji tetap termonitor dan dalam pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini akan dia akan memberangkatkan sampai ke pesawat di Bandara Kuala Namu Medan.

Share this: