10 Puskesmas di Labuhanbatu Telah Dilengkapi Layanan Berbasis Teknologi Informasi

Share this:
BMG
Kadis Kesehatan Tinur Bulan saat menerima bantuan peralatan TI hibah proyek GF HSS Kemenkes RI untuk 10 puskesmas di Labuhanbatu.

LABUHANBATU,BENTENGASAHAN.com– Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan menerima bantuan peralatan Teknologi Informasi (TI) hibah proyek GF HSS dari Kementerian Kesehatan RI. Peralatan Teknologi Informasi ini guna mendukung kinerja sistem informasi kesehatan dan manajemen tata kelola obat di Indonesia.

“Kita mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya Kabupaten Labuhanbatu, salahsatu dari 10 provinsi, 10 kabupaten untuk 100 puskesmas yang mendapat bantuan hibah proyek Global Fund Health Strengthening Sistem (GF HSS) pada tahun 2018 ini,” ujar Kadis Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, belum lama ini. Ia mengungkapkan, serah terima peralatan IT itu sudah dilakukan pada 12 Juli 2018 lalu.

Selanjutnya, peralatan IT GF HSS itu telah disalurkan ke 10 puskesmas di Labuhanbatu. Penyerahan dilakukan secara simbolis. Adapun perangkat peralatan IT itu, yakni; komputer PC 34 unit, printer 22 unit, UPS 32 unit, modem 12 unit, dan LCD proyektor 2 unit.

Share this: