Tiba-tiba Oknum PNS Ini Parno Saat Polisi Merangsek ke Rumahnya

Share this:
BMG
Tersangka Hasbi dan Imam dan (insert) barang bukti yang diamankan.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Niat hati oknum PNS bernama Hasbi Abdilah Marpaung alias Hasbi (28) ini ingin happy. Ia kemudian mengajak rekannya Imam Akbar mengonsumsi narkoba jenis sabu di kediamannya Jalan Al Wathon, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Tapi belum lagi terasa efek narkobanya, Hasbi dan Imam langsung parno (paranoid, red) saat sejumlah petugas kepolisian merangsek ke rumah dan mengamankan mereka berdua.

Saat itu, Imam masih sempat membuang bong (alat hisap sabu, red) dan sebuah bungkusan yang saat diperiksa berisi butiran kristal diduga sabh seberat 0,5 gram. Tapi upayanya langsung diketahui petugas. Imam pun diminta kembali memungut barang bukti narkoba yang ia buang.
“Salah seorang pelaku coba buang alat bukti berupa bong dan bungkusan yang ternyata sabu,” terang Kombes Tatan Dirsan Atmaja SIK, Kabid Humas Poldasu, Sabtu (7/7) sore.

Dari hasil interogasi kedua pelaku, barang haram tersebut diperoleh dari seorang pria berinisial SA.

“Pelaku atas nama Imam tidak mengenal siapa itu SA, karena yang beli pelaku atas nama Hasbi. Imam ini warga Asahan, sedang Hasbi itu berstatus PNS. Selain barang bukti sabu dan bong, turut diamankan satu unit hp dan uang tunai senilai Rp 600 ribu. SA ini masih dilidik,” tandas Tatan.

Share this: