Tanjungbalai Berduka, Bambang Lobo Berpulang Ke Rahmatullah

Share this:
BMG
Bambang Lobo saat dijenguk sejumlah kerabatnya di RS Colombia Asia, Medan. (insert) Bambang Lobo semasa hidup.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Masyarakat Kota Tanjungbalai berduka, dinihari tadi, Sabtu (14/7/2018), seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Harianto telah meninggal dunia, innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Lewat akun media sosial (medsos), sejumlah tokoh menyampaikan tentang kabar duka wafatnya mantan Ketua Pemuda Mitra Kantibmas Kota Tanjungbalai itu. Informasi beredar, politikus yang akrab disapa Bambang Lobo itu meninggal dunia sekitar pukul 04.30 WIB.

Salahsatunya Indra Bmt, di laman akun facebooknya; ‘Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Tanjungbalai menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Bambang Hariyanto Lobo SE, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai.
Semoga seluruh amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya Allah SWT’.

Keterangan dihimpun, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Bambang Lobo sempat menjalani perawatan medis (operasi) pembuluh darah di Rumah Sakit (RS) Colombia Asia, Medan, Sumatera Utara.

Minggu (8/7) lalu, politisi Golkar itu secara tiba-tiba mengalami sesak usai menyampaikan kata sambutan dalam acara silaturahmi dan halal bihalal Persatuan Masyarakat Tanjungbalai (Permasta) di Hotel Grand Inna Medan.

Oleh rekan sejawat yang turut hadir dalam acara tersebut, Bambang dilarikan ke RS Colombia Asia dan langsung mendapat tindakan medis.

Usai menjalani operasi hingga menghembuskan nafas terakhirnya, pria kelahiran 11 Januari 1965 itu tidak sadarkan diri (koma) dan menjalani perawatan di ruang ICU rumah sakit tersebut.

Ketua Generasi Muda PEKAT-IB Tanjungbalai Mahmuddin menyampaikan turut berduka atas wafatnya sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

“Yang kami kenal, orangnya ramah. Semasa hidupnya, beliau tokoh masyarakat yang dekat dengan masyarakat Tanjungbalai. Semoga almarhum diterima di sisinya Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah,” ucap Mahmuddin.

Share this: