Pesan Kebangsaan Walikota Syahrial Menyemangati 65 Paskibra Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Syahrial saat melakukan rangkaian pengukuhan 65 Anggota Paskibra Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (15/8/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai Syahrial mengukuhkan 65 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai Tahun 2018. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Rabu (15/8/2018).

Ke-65 Paskibraka inilah nantinya bertugas mengibarkan bendera merah putih di halaman Kantor Walikota Tanjungbalai saat Upacara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI berlangsung, Jumat (17/8/2018).

Pengukuhan Anggota Paskibra ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan janji sebagai anggota Paskibra  kemudian dilanjutkan mencium bendera merah putih.

Walikota Tanjungbalai Syahrial dalam sambutannya, berpesan kepada seluruh Paskibra tidak mudah puas terhadap pencapaian saat ini, meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain.

“Prestasi ini bukanlah akhir dari perjuangan,” ucap Walikota.

Walikota mengingatkan bahwa pengukuhan paskibra bukan segala-galanya, juga bukan hanya mengibarkan bendera merah putih di Upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlagsung di Halaman Kantor Walikota Tanjungbalai, tapi harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia.

“Itulah tujuan dari pendidikan. Kalian harus dapat bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” pesan Syahrial.

Syahrial menyampaikan bahwa negara ini membutuhkan para generasi muda yang cinta terhadap tanah air, senantiasa menggelorakan semangat rela berkorban serta menjungjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(Baca: DPO Kasus Dugaan Korupsi, Mantan Kadis di Pemko Tanjungbalai Dibekuk dari Rumah Mertua)

Walikota termuda di Sumatera Utara itu mengungkapkan bahwa menjadi Anggota Paskibra tentu tidak mudah. Ada banyak tantangan dan pelajaran yang diperoleh selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu, Syahrial berharap para Anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

(Baca: Target 2019, Satu Dusun Satu Kampung KB)

“Ingatlah bahwa semua orang yang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi peganglah itu untuk mengantarkan kalian kepada kesuksesan,” pesan Syahrial penuh semangat.

Untuk diketahui, ke-65 Anggota Paskibra Kota Tanjungbalai yang mengikuti pengukuhan terdiri dari laki-laki 43 orang dan perempuan 22 orang. Seluruh Anggota Paskibra tersebut sudah mengikuti pelatihan sejak tanggal 14 Juli 2018 lalu yang dilatih oleh YONIF 126/KC.

Share this: