Walikota Tanjungbalai: Kalau Ada Warga yang Mencurigakan, Segera Lapor! 

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial (tengah), bersama Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol IK Suwardana dan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai melakukan penanaman pohon Mangrove di kawasan Pelabuhan Panton, Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Senin (15/10/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menginstruksikan seluruh jajarannya hingga ke kepala lingkungan supaya proaktif melakukan pengecekan, mengawasi, dan mendata warganya, terlebih terhadap warga pendatang baru. Ia juga memerintahkan seluruh aparatur pemerintahan hingga lingkungan bila ada menemukan warga maupun kegiatan warga yang mencurigakan segera berkoordinasi dengan pihak berwenang, baik kepolisian maupun TNI.

“Ayo semua proaktif bersama-sama menolak keras paham radikalisme dan tindakan terorisme di Kota Tanjungbalai, demi Kota Tanjungbalai, yang aman, tenteram, dan damai,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, kepada BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), melalui selularnya, Jumat (19/10/2018).

Atas penangkapan terhadap dua orang terduga teroris di Jalan Sipori-pori, Gang Jumpul, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, pada Kamis (18/10/2018), sebagai Walikota Tanjungbalai, Syahrial mengimbau semua warga untuk lebih peka dan aktif melihat kondisi warga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya imbau seluruh masyarakat di Tanjungbalai, di manapun berada, senantiasa mawas diri dan tetap hati-hati terhadap ancaman dari terorisme yang setiap saat dapat terjadi, kapan, dan dimana saja. Kalau melihat ada hal-hal dan kegiatan yang mencurigakan, segera lapor ke kepala lingkungan, lurah dan atau camat di tempat tinggalnya masing-masing,” seru Syahrial, yang mengaku sedang berada di luar kota dalam rangka urusan dinas.

(Baca: Teluk Nibung Gempar, Dua Pria Terduga Teroris Diberondong Peluru)

(Baca: Tembak Mati Teroris, Polisi Sita Peluru dan 5 Kontainer Berisi Bahan Peledak)

Pada kesempatan itu, Syahrial menyampaikan apresiasi terhadap Tim Densus (Detasemen Khusus) 88 Anti Teror Mabes Polri atas keberhasilannya mengungkap jaringan teroris di Kota Tanjungbalai.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Densus 88 Anti Teror yang telah bertindak cepat mencegah terjadinya aksi terorisme di Kota Tanjungbalai. Jempol Buat Densus 88,” ucap walikota.

(Baca: Terduga Teroris Tanjungbalai Berencana Ledakkan Markas Polisi dan Vihara)

(Baca: Kapolda Sumut: Ada Tiga Calon Pengantinnya, 2 Tewas, 1 Lagi Masih Diburu)

Syahrial mengungkapkan, bersama seluruh elemen pemerintah yang ada di Kota Tanjungbalai siap mendukung Polri melakukan operasi penegakan hukum yang tegas terhadap kelompok-kelompok teroris di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini, khususnya di Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara.

 

 

Share this: