Antar Warga Ribut Rencana Pembangunan Portal di Beting Kuala Kapias

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Suasana pertemuan antara warga yang pro dan kontra atas pembangunan portal di Jalan Baru dengan Anggota Dewan di ruang rapat Kantor DPRD Kota Tanjung Balai, Senin (5/11/2018).

Akhirnya, Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Dharma mengakhiri pertemuan tersebut dengan janji, akan mengadakan pertemuan kembali terkait dengan pembangunan portal tersebut. Namun, Rusnaldi Dharma tidak menentukan jadwalnya, dengan alasan sampai masyarakat menerima undangan dari DPRD untuk membicarakan masalah tersebut.

Ditemui usai pertemuan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai Khairul mengatakan, rencana pembangunan portal di Jalan Baru, Kelurahan Beting Kuala Kapias, tersebut dilakukan berdasarkan permohonan dari warga setempat. Alasannya, karena truk-truk armada pengangkutan milik pengusaha di kawasan Beting Kuala Kapias tersebut dinilai mengganggu rumah ibadah dan juga rumah warga.

“Kita mengusulkan rencana pembangunan portal itu sesuai permohonan warga. Akan tetapi, setelah portal akan dibangun, warga setempat pula yang merasa keberatan,” ujar Khairul.

(Baca: Dipertanyakan, Alasan Merenovasi Gedung PKK Kota Tanjungbalai)

(Baca: Ada-ada Saja, Pemko Tanjungbalai Bangun Portal di Bahu Jalan Nasional)

Namun demikian, Khairul mengaku, pihaknya akan tetap membangun portal tersebut karena sudah diakomodir dalam APBD Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran (TA) 2018.

Share this: