BPJS Ketenagakerjaan Sasar Kepling se-Kota Tanjung Balai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, Rabu (21/11/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– BPJS Ketenagakerjaan Kisaran menggelar sosialisasi jaminan sosial yang dihadiri kepling (kepala lingkungan) se-Kota Tanjung Balai. Kepada peserta dijelaskan bahwa dengan keikutsertaan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka seluruh kepala lingkungan akan mendapat perlindungan, baik itu jaminan kecelakaan kerja dan kematian, jaminan hari tua (JHT), dan jaminan pensiun (JP).

“Pemko Tanjung Balai sangat berterimakasih dan mendukung sosialisasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan sekaligus mengarahkannya untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Wakil Walikota Tanjung Balai Ismail, dalam Acara Sosialisasi Jaminan Sosial, bertempat di Aula I Kantor Walikota Tanjung Balai, Rabu (21/11/2018).

Ismail mengatakan, sosialisasi jaminan sosial tersebut adalah upaya untuk memberikan jaminan sosial ekonomi kepada setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan sekaligus meringankan beban ekonomi keluarganya. Oleh karena itu, ia berharap acara sosialisasi jaminan sosial itu dapat memberikan pemahaman yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Tanjung Balai tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

(Baca: OTT Puskesmas Semula Jadi, Bendahara JKN/BPJS Ditetapkan Tersangka)

(Baca: Untuk Akreditasi, Tim Surveior Kunjungi Puskesmas Semulajadi)

Atas dukungan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran, melalui Kabid Umum dan SDM Tunggul Rinton Mardo Sitorus menghimbau seluruh kepling, yang seluruhnya berjumlah 187 orang, segera mendaftarkan diri sebagai Anggota BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran.

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran juga berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai atas terlaksananya kegiatan sosialisasi jaminan sosial ini. Semoga koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan BPJS Ketenagakerjaan Kisaran dapat terus terjalin demi memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pekerja yang ada di Kota Tanjung Balai ini,” ujar Tunggul.

(Baca: Pemeriksaan Sementara: Pungli Itu Atas Perintah Nur Aisyah)

(Baca: 39 Tahun Berjuang Lawan Penyakit Aneh, Nek Darawati Siregar Butuh Uluran Tangan)

Acara itu, dihadiri para camat dan Lurah se-Kota Tanjung Balai. Hadir juga sejumlah pejabat Pemko Tanjung Balai, seperti Asisten Ekbangsos Abdul Hayyi Nasution, Kepala Dinas Tenaga Kerja Rasyidin, Kabid Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Tunggul Rinton Mardo Sitorus, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tanjung Balai.

Sementara itu, Camat Datuk Bandar Abu Said menuturkan, program BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan mewujudkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja, khususnya kepala lingkungan, sehingga memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak.

Share this: