Walikota Tanjungbalai Jenguk Khoirani Siregar, Penderita Hidrosefalus

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota HM Syahrial menjenguk Khoirani Siregar saat menjalani perawatan di RSUD dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai, Jumat (9/8/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menjenguk Khoirani Siregar (4 tahun 6 bulan), penderita hidrosefalus dan gizi buruk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Tengku Mansyur, Kota Tanjungbaai, Jumat (9/8/2019). Kunjungan tersebut dilakukan sebelum putri dari Khairiman Siregar (43) ini dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan, pada hari itu juga, guna mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Selain itu, walikota juga mengungkapkan bahwa Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan akan turut membantu proses administrasi agar Khoirani Siregar langsung ditangani pihak RSUP H Adam Malik.

Alhamdulillah, syukur hari ini kita dapat mengunjungi ananda Khoirani Siregar sebelum berangkat ke Medan guna mendapatkan perawatan yang lebih baik di RSUP H Adam Malik. Dan Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Kesehatan akan membantu dan mendampingi keluarga dari Khoirani Siregar hingga mendapatkan perawatan di RSUP H Adam Malik. Kita rujuk ke Medan, karena peralatan maupun ketersediaan tenaga medisnya jauh lebih baik dan lengkap jika dibandingkan dengan fasilitas yang ada di rumah sakit umum di Kota Tanjungbalai ini,” ujar Syahrial.

Pada kesempatan itu, walikota juga memberikan bantuan dana kepada pihak keluarga yang diterima Khairiman Siregar, ayahanda Khoirani Siregar untuk meringankan beban dan dipergunakan selama pengobatan Khoirani Siregar di Medan.

BacaDua Rumah Sakit di Tanjungbalai Direkom Turun Kelas, Walikota: Saya Cek Dulu

BacaMenkes Kaget, di Langkat Kasus Stunting Angkanya Sangat Tinggi

Seperti diketahui, Khoirani Siregar, warga Jalan Pasar Baru, Gang Peringgan, Lingkungan IV, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Tanjungbalai Utara (TBU), Kota Tanjungbalai, ini diketahui menderita penyakit gizi buruk dan hidrosefalus sejak November 2018 lalu. Hal itu diketahui setelah dilakukan diagnosa di RSUD dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai, dan sejak saat itu kondisi Khoirani Siregar terus memburuk dan harus dirawat di RSUD Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai Dwi Rahmi Zaki SKM MPH, Khoirani Siregar dirujuk ke RSUP H Adam Malik di Medan guna menjalani operasi pemasangan drain, yakni pemasangan selang untuk mengurangi tekanan akibat cairan yang berlebih di bagian kepala/otak. Setelah dilakukan pemasangan drain, lanjutnya, barulah bisa diambil tindakan medis yang akan dilakukan selanjutnya.

BacaSedihnya Bocah 6,5 Tahun yang Menderita Gizi Buruk di Nias Utara

BacaDiwarnai Aksi Jahit Mulut, Ratusan TKS Kesehatan Geruduk Kantor Walikota

Atas kunjungan Walikota Tanjungbalai tersebut, Khairiman Siregar menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemko Tanjungbalai serta seluruh pihak-pihak telah membantu upaya penyembuhan dari putrinya. Khairiman yang telah lama ditinggalkan istrinya karena meninggal dunia ini mengaku, merawat Khoirani Siregar hanya didampingi neneknya dengan kondisi kehidupan seadanya saja.

“Semoga berkat doa, perhatian, dan bantuan dari semua pihak khususnya Bapak Walikota Tanjungbalai, putri saya ini dapat segera disembuhkan dari penyakit yang dideritanya. Kiranya Walikota beserta semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada Khoirani, mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Khairiman terbata-bata.

Share this: