Wartawan Sempat Resah Karena Ancaman, Walikota Tanjungbalai: Kita Saudara

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat memberikan klarifikasi tentang berita kontroversial di salahsatu media online, kepada awak media di Kantor Walikota Tanjungbalai, Kamis (29/8/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Seluruh wartawan media cetak maupun media online dan media elektronik yang bertugas di Kota Tanjungbalai sempat resah karena pernyataan bernada ancaman dari seorang walikota, sebagaimana pemberitaan salahsatu media online baru-baru ini. Namun, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial dengan tegas membantah pernyataan yang menyatakan ‘akan sewa ratusan preman menghadapi wartawan, mahasiswa, dan LSM’.

“Saya tidak ada mengeluarkan pernyataan yang mengatakan akan menyewa ratusan preman menghadapi wartawan, mahasiswa dan LSM, seperti yang diberitakan oleh salahsatu media online, baru-baru ini. Jika memang ada pernyataan saya yang salah sehingga menimbulkan keresahan rekan-rekan media, saya secara pribadi mohon maaf,” ucap Syahrial, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan media cetak dan media online di Kantor Walikota Tanjungbalai, Kamis (29/8/2019).

Ia juga mengaku sudah meminta wartawan dari media online yang menerbitkan berita hoaks tersebut agar hadir dalam pertemuan tersebut guna mengklarifikasi berita hoaks yang ditulisnya itu. Namun setelah ditunggu beberapa saat lamanya, yang bersangkutan tidak juga hadir.

“Sudah dihubungi melalui handphone-nya, juga tidak aktif,” katanya.

BacaWalikota Tanjungbalai Siap Buka Baju Hadapi Pengunjuk Rasa, Bah!

BacaTerlibat Penyelundupan 15 Kg Sabu, ‘Anak Buah’ HM Syahrial di Golkar Dipecat

Syahrial mengakui bahwa dalam suatu acara baru-baru ini di Kantor Walikota Tanjungbalai, dia ada menyampaikan kepada pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), agar tidak takut menghadapi wartawan, mahasiswa maupun LSM. Namun maksud dari pernyataan tersebut adalah sebagai motivasi kepada setiap pimpinan OPD, agar bekerja lebih maksimal serta tidak perlu takut melakukan terobosan-terobosan bagi kemajuan Kota Tanjungbalai.

Share this: