Siti Fatimah, Cucu Mantan Walikota Tanjungbalai Bahrum Damanik Daftar ke PDIP

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Ketua DPC PDIP Surya Dharma AR dan Siti Fatimah saat melakukan serah terima berita acara pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP, Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Penjaringan Rinaldy Chair juga menginformasikan bahwa Siti Fatimah adalah bakal calon Walikota keenam yang mengembalikan formulir sekaligus juga satu-satunya wanita yang ikut mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai. Katanya, sehari sebelumnya, Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, juga telah mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Kota Tanjungbalai.

“Pada hari ini, kita telah menerima berkas pendaftaran Siti Fatimah sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai dan hari ini juga adalah batas terakhir untuk pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Siti Fatimah yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai sekaligus satu-satunya wanita dari enam bakal calon yang lebih dahulu mendaftar.

Namun demikian, karena dalam Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan hanya berhasil meraih empat dari 25 kursi di legislatif Kota Tanjungbalai, maka kita juga berharap kepada Siti Fatimah agar turut serta melakukan pendekatan kepada partai politik lainnya agar secara bersama-sama dapat mengusung bakal calon menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai. Alasannya, karena sesuai peraturan perundang-undangan, untuk dapat mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai, minimal harus memeroleh lima kursi di legislatif Kota Tanjungbalai,” ujar Surya Dharma AR.

BacaDahlan Bukhari Kembali Pimpin PDIP Labuhanbatu

BacaPilkada Labuhanbatu 2020, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Sebagai kata penutup, Surya Dharma AR juga mengingatkan Siti Fatimah agar segera melengkapi kekurangan dari berkas pendaftarannya karena dalam waktu dekat ini, seluruh berkas pendaftaran tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

Share this: