Tiga Pengedar Sabu Teluk Nibung Diringkus, Sehari Melayani 30 Sampai 40 Orang, Pembeli Rerata Nelayan

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Syahman, Sabaruddin dan Dian, tiga orang tersangka pengedar narkotika diamankan di Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam satu hari, tiga orang laki-laki yang terlibat sindikat peredaran narkotika jenis sabu telah diamankan personel Sat Resnarkoba Polres Tanjungbalai, pada Jumat (19/05/2023), sekira pukul 16.30 WIB.

Para pelaku diamankan dari salah satu rumah di kawasan Jalan Mushollah, Lingkungan VII, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Ketiga pelaku adalah Syahman (29), warga Jalan Garuda, Lingkungan VII, Sabaruddin (33), warga Jalan Garuda II, Lingkungan VII, dan Dian (28), warga Jalan Musollah Al Ikhlas, Lingkungan VII.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, melalui Kasat Resnarkoba AKP Reynold Silalahi, Minggu (21/5/2023), mengungkapkan, penangkapan terhadap tiga pelaku berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang layak dipercaya.

Saat penggerebekan berlangsung kepala lingkungan setempat turut menyaksikan.

Reynold mengatakan, dari penggeledahan yang dilakukan di rumah milik tersangka SP alias S ditemukan 2 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu di lantai rumah. Kepada polisi, SP alias S mengakui 2 bungkus plastik sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu itu adalah miliknya.

Masih kata Reynold, dari dalam tas sandang warna hitam milik SP alias S yang juga ditemukan saat penggerebekan didapati berisi 1 buah timbangan elektrik, 1 bal plastik klip transparan kosong, uang tunai sebesar Rp1.384.000 yang diakuinya adalah uang hasil penjualan narkotika jenis sabu.

BacaBandar Narkoba asal Teluk Nibung Diringkus di Sei Apung, Barang Bukti Sekilo Lebih

BacaPenyamaran Polisi Tidak Sia-sia, Pengedar Narkoba Sei Merbau Tertangkap

Selain itu, juga ditemukan 1 buah dompet kecil warna biru yang di dalamnya berisi 2 bungkus sedang klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 bal plastik klip transparan kosong dan uang tunai Rp1.197.000, yang diakui S alias U adalah miliknya dan dibuangnya dengan tangan kanan saat terjadi penggerebekan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: