3 Perampok Modus Lempar Pasir Diringkus, Terakhir Beraksi di Jalan Pondok Bungur

Share this:
BMG
Ketiga kawanan perampok: Hendra Saragih alias Jimi, Aron Siagian dan Edi Samosir saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kisaran Kota, Senin (30/7/2018).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Kawanan perampok dengan modus lempar pasir berhasil diringkus di Kisaran, Kabupaten Asahan. Keberadaan mereka dapat dilacak karena ponsel korban masih disimpan salahseorang pelaku.

Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto menyebutkan, ketiga pelaku yang ditangkap, yakni Hendra Saragih alias Jimi (24), warga Jalan Merak, Kelurahan Lestari, Aron Siagian (32), warga Jalan Murai, Kelurahan Gambir Baru, dan Edi Samosir (35), warga Jalan Sei Hasan, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Ketiganya diringkus, Senin (30/7/2018) pagi.

“Ada barang bukti handphone yang masih dipegang salah satu pelaku. Dari situ kami lakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku lain,” ucap Rianto, Senin (30/7/2018).

Rianto mengatakan, aksi terakhir ketiganya dilakukan di Jalan Pondok Bungur, Lestari, Kecamatan Kisaran Timur, Selasa (24/7). Dalam aksinya, salahseorang pelaku melemparkan pasir ke arah mata korban. Kemudian pelaku lain, memukul leher korban dan merampas barang miliknya.

(Baca: Diselamatkan Sibarani dari Amuk Massa, Kalau Dilepas Fatal)

(Baca: Niat Hati Menolong, Siswa SMK Sei Rengas Ini Kehilangan Sepeda Motor)

(Baca: Polisi Diserang Pakai Parang, Residivis Ini Ditembak)

Dalam aksi ini, pelaku menggasak sebuah dompet berisi STNK dua sepeda motor, uang tunai dan sebuah ponsel.

“Pelaku juga menodongkan pisau ke korbannya. Sehingga korban tidak berani melawan,” ujar Rianto.

(Baca: Kunci Kamar Kos Digandakan, Kamera DSLR Digondol Saat Korbannya Pergi Kuliah)

(Baca: Pelarian Pelaku Begal di Rawang Panca Arga Berakhir di Tangan Polisi)

(Baca: Ini 11 Lokasi Incaran Spesialis Curanmor Brenggo di Kota Kisaran)

Korban yang tidak terima kemudian melapor ke polisi. Menerima informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran. Mereka lalu dapat ditangkap di tempat terpisah.

Kini, ketiga pelaku bersama barang bukti sudah berada di Mapolsek Kisaran Kota. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya untuk mengetahui korban-korban lain.

Share this: