Resmi Dilantik, Ikatan Wartawan Online Asahan-Batubara Komit Lawan Hoax

Share this:
BMG
Ketua IWO Sumut Mei Leandha menyerahkan pataka kepada Ketua terpilih IWO Asahan dan Batubara Syafruddin Yusuf, dalam acara pelantikan Pengurus IWO Asahan dan Batubara, Selasa (9/10/2018). 

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan dan Batubara resmi dilantik, Selasa (9/10/2018). Syafruddin Yusuf, selaku ketua terpilih berkomitmen melawan dan menolak berita hoax, isu sara, dan menebar kebencian.

Menurut Syafruddin Yusuf, pada dasarnya IWO dibentuk untuk mempersatukan wartawan media online di wilayah Kabupaten Asahan dan Batubara, dalam satu organisasi. Kedepannya, IWO akan berusaha menjalin kerjasama kepada seluruh stakeholder di Pemkab Asahan-Batubara, dalam hal pemberitaan yang berimbang.

“IWO akan meningkatkan kualitas rekan-rekan wartawan dalam masalah pemberitaan sesuai UU Pers dan kode etik pers. IWO Asahan dan Batubara, berkomitmen menolak berita hoax, sara, dan menebar kebencian,” kata Syafruddin Yusuf, saat memberikan kata sambutan di Acara Pelantikan IWO Asahan dan Batubara masa bhakti 2018-2023, yang digelar di Kota Kisaran, Selasa (9/10/2018) sore.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, diwakili Kadis Kominfo RH Siregar menyambut hangat visi-misi IWO Kabupaten Asahan dan Batubara yang baru saja dilantik.

(Baca: Muat Postingan Berbau SARA di FB, Oknum Polisi Asahan Ditangkap)

(Baca: Oknum PNS yang Cakar Polisi Dilaporkan ke Polres Tanjungbalai)

Dia berharap dengan terbentuknya IWO, kerjasama jurnalis dengan Pemkab Asahan dalam hal pemberitaan dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap kepada pengurus IWO yang baru dilantik bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan Pemkab Asahan, secara profesional di bidang jurnalistik. Untuk itu, kami berharap kepada rekan-rekan dalam menyajikan pemberitaan haruslah berimbang, sumbernya jelas, dan fakta,” ujar Siregar.

Share this: