Resmi Dilantik, Ikatan Wartawan Online Asahan-Batubara Komit Lawan Hoax

Share this:
BMG
Ketua IWO Sumut Mei Leandha menyerahkan pataka kepada Ketua terpilih IWO Asahan dan Batubara Syafruddin Yusuf, dalam acara pelantikan Pengurus IWO Asahan dan Batubara, Selasa (9/10/2018). 

Hal senada diungkapkap Kapolres Asahan AKBP Yemmi Mandagi, melalui Kapolsek Asahan Kota Iptu Rianto. Menurut Rianto, dengan hadirnya IWO, diharapkan perang terhadap segala bentuk berita hoax yang digencarkan Polri bisa lebih efektif.

“Syukur alhamdulillah atas pelantikan kepengurusan IWO Asahan dan Batubara ini. Kami dari pihak kepolisian tentu sangat berharap, IWO turut berperan serta bersama-sama kami untuk memerangi segala bentuk hoax. Sehingga setiap berita yang dihasilkan lebih kredibel, layak dipercaya, informatif, dan menjadi sarana edukasi bagi khalayak” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sumut Mei Leandha yang hadir dan melantik ketua dan pengurus IWO Asahan dan Batubara berharap, IWO akan menjadi organisasi wartawan yang masih menjaga ruh jurnalisme. Memanfaatkan tugas dan fungsinya menjadi wakil masyarakat dengan edukasi.

“Menghasilkan berita-berita yang berimbang, tidak bohong dengan melakukan cek dan ricek. Dan, jangan lupa untuk konfirmasi dengan sumber-sumber yang jelas,” ujarnya.

(Baca: Begini Reaksi Walikota Tanjungbalai Terkait Oknum PNS Cakar Polantas)

(Baca: Syahrial Gandeng USU Genjot Perekonomian Tanjungbalai)

Sesuai AD/ART, lanjut Mei, IWO akan memberikan sanksi tegas kepada para anggota yang tidak menjalankan fungsi sesuai amanah organisasi, tugas serta fungai pers.

“Saya berharap kepada para pengurus untuk mematuhi peraturan ini dalam memproduksi karya jurnalistiknya,” tandas Mei.

Share this: