Begitu Tertangkap, Wajah Pencuri Sepeda Motor Asal Panai Hulu Ini Langsung Melas

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Tersangka curanmor Sur alias Yatno diamankan di Mapolsek Panai Hilir, Rabu (24/10/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Dengan wajah memelas, tersangka Sur alias Yatno (20) diabadikan dengan tangan diborgol di Mapolsek Panai Hilir, Rabu (24/10/2018). Buruh asal Dusun Sei Patopis, Desa Sei Jawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, diamankan Unit Reskrim Polsek Panai Hilir, Selasa (23/10/2018) malam sekira 20.00 WIB.

Informasi dihimpun Sur alias Yatno ditangkap polisi karena keterlibatan pencurian sepeda motor (curanmor) milik Budiono (35). Penangkapan ini berawal dari laporan korban karena kehilangan sepeda motor Honda Verza BK 2118 AFH miliknya dari pekarangan rumah di Dusun VIII Kebun Sayur, Desa Sei Penggantungan, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

Korban telah berusaha mencari sepedamotornya di sekitar lingkungan rumahnya. Namun, usahanya tidak berhasil, sehingga korban menghubungi Polsek Panai Hilir dan melaporkan kejadian yang dialaminya.

(Baca: Tiga Pekan, 65 Bandit Jalanan di Labuhanbatu Ditangkap)

(Baca: Pelaku Begal di Rantauprapat Ini Terjatuh Diterjang Warga)

Selanjutnya, petugas Unit Reskrim Polsek Panai Hilir langsung merespons laporan tersebut dengan mendatangi dan melakukan cek TKP (tempat kejadian perkara) berikut interogasi lapangan.

Dari hasil lidik petugas, bahwa pelakunya mengarah ke Sur, warga Sei Jawi-jawi. Tanpa membuang waktu, tim langsung melakukan pencarian terhadap Sur dan berhasil menangkapnya di Dusun VII, Desa Sei Peggantungan, Kecamatan Panai Hilir.

Barang bukti sepeda motor Honda Verza BK 2118 AFH warna putih yang berhasil diamankan dari tersangka Sur alias Yatno.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, melalui Kabag Ops Kompol Janner Panjaitan menjelaskan, pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Verza BK 2118 AFH warna putih.

“Dari hasil interogasi, Sur menyebutkan bahwa dalam perbuatan pencurian sepeda motor tersebut, tersangka melakukannya tidak seorang diri, melainkan bersama seorang temannya berinisial Rud, warga Desa Sei Jawi-jawi,” beber Kompol Janner, kepada BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), Rabu (24/10/2018).

(Baca: Beraksi di Dini Hari, Paginya Diringkus Saat Tawarkan Betor Curian)

(Baca: Polisi Diserang Pakai Parang, Residivis Ini Ditembak)

Selanjutnya, tim melanjutkan pengembangan dengan melakukan pencarian terhadap Rud. Namun diduga karena sudah ketahuan, Rud tidak berhasil ditemukan.

“Tersangka Rud masih dalam pengejaran. Sedangkan Sur berikut barang bukti dibawa ke Polsek Panai Hilir guna proses sidik,” tutupnya.

Share this: