Hari Sumpah Pemuda, KNPI Tanjungbalai Gelar Bhakti Sosial

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara bersama-sama Walikota HM Syahrial dan Ny Sri Silvisa Novita Syahrial meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, DPD KNPI Kota Tanjungbalai menggelar acara bhakti sosial, Minggu (28/10/2018). Bhakti sosial tersebut dipusatkan di gedung sekolah Yayasan Pendidikan (YP) Aras Kabu Agung, Jalan D I Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Bhakti sosial yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak Rumah Sakit Murni Teguh, Medan dan RSU Dr Tengku Mansyur, Tanjungbalai, berupa pengobatan dasar gratis untuk 1.000 orang warga. Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, didampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Ny Sri Silvisa Novita Syahrial terlihat hadir dalam bhakti sosial tersebut.

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan bahwa pengobatan dasar gratis tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian pemuda kepada masyarakat di bidang kesehatan. Dikatakan, pengobatan dasar gratis tersebut diperuntukkan bagi 1.000 orang masyarakat sesuai dengan jumlah kupon yang sebelumnya telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Pengobatan dasar ini meliputi Poli Umum, Mata, Gigi, THT, Gula Darah, Kulit, Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA). Untuk suksesnya kegiatan pengobatan dasar gratis itu, pihak RS Murni Teguh Medan telah mengerahkan tenaga medisnya sebanyak 21 orang dan dari RSU Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai sebanyak 4 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai thema Hari Sumpah Pemuda ke-90, yakni ‘Refleksi Sumpah Pemuda, KNPI Peduli Kesehehatan Masyarakat’.

Selain pengobatan dasar gratis, bhakti sosial ini juga diisi dengan kegiatan lainnya, seperti donor darah yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungbalai.

(Baca: Ada-ada Saja, Pemko Tanjungbalai Bangun Portal di Bahu Jalan Nasional)

(Baca: Walikota Tanjungbalai: Kalau Ada Warga yang Mencurigakan, Segera Lapor!)

Mahyaruddin mengatakan, bhakti sosial tersebut dilaksanakan sepenuhnya atas dasar kepedulian pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Tanjungbalai terhadap kesehatan masyarakat. Lewat pengobatan dasar gratis tersebut, Mahyaruddin berharap, agar masyarakat Tanjungbalai terbantu untuk melindungi kesehatannya.

“Kegiatan ini murni sebagai bukti kepedulian KNPI Kota Tanjungbalai tanpa ada muatan politik,” ucap Mahyaruddin.

Share this: