Walikota Tanjungbalai Lantik 10 Pejabat Eselon II dan IV, Ini Nama Selengkapnya

Share this:
BMG
Ilustrasi pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai HM Syahrial melantik 10 orang pejabat eselon II dan IV. Pengambilan sumpah jabatan terhadap para pejabat itu digelar tidak di tempat biasa Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai, melainkan bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda), Jumat (31/5/2019) pagi.

Ditemui usai pelantikan, Kepala Bagian Humas Setdako Tanjungbalai Darwansyah Merta Wijaya membenarkan pelantikan terhadap pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjungbalai tersebut. Dikatakan, ke-10 pejabat eselon yang dilantik itu terdiri dari pejabat tinggi pratama (eselon IIB) sebanyak tiga orang, pejabat penata muda tingkat I (eselon IVA) lima orang, Direktur RSUD dr Tengku Mansyur, dan Kepala Puskesmas Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

“Pelantikan digelar di ruangan sekda karena jumlah pejabat yang dilantik itu sedikit. Hanya sepuluh orang. Selain itu, lokasi pelantikan juga tidak bisa membatalkan keabsahan dari pejabat yang dilantik,” ujar Darwansyah.

Darwansyah menuturkan, acara pelantikan dipimpin langsung Walikota Tanjungbalai HM Syahrial dan dihadiri Ketua DPRD Maralelo Siregar, Kepala BKD Abu Hanifah, Asisten I Nurmalini Marpaung, dan Camat se-Kota Tanjungbalai.

Baca138 Pejabat Eselon Dilantik, Perawat Jadi Lurah, Guru SD Pejabat Struktural

BacaIni Nama-Nama 10 Pejabat Eselon III Pemko Tanjungbalai yang Baru Dilantik

Diinformasikan bahwa ke-10 orang pejabat yang dilantik tersebut antara lain Zainul Arifin menjabat Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial. Lalu, Tety Juliana Siregar menjabat Kepala Dinas PUPR dan Mulkan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Kemudian pejabat penata muda tingkat I eselon IVA sebanyak lima orang, yakni Arifin Zulaini menjabat Lurah Semula Jadi, Syahnil dilantik sebagai Lurah Bunga Tanjung, Tuti Rahayu sebagai Lurah Selat Lancang, Fakhrurrazi menjabat Lurah Sei Merbau, dan Feri Yudo menjadi Lurah Pulau Simardan.

BacaAsmunan Digeser, Kadisdik Dijabat Sofyan, Nazaruddin Jadi Kepala BKD Asahan

BacaMaralelo Dilantik Jadi Ketua DPRD, Walikota Tanjungbalai Tak Hadir

Lalu, untuk posisi Direktur RSUD Dr Tengku Mansyur dipercayakan kepada dr M Khairuddin Sapii Sinaga. Dan Rita Ahda SKM menjabat Kepala Puskesmas Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Dijelaskan bahwa pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Tanjungbalai Nomor: 820/378/K/2019 dan Nomor: 820/379/K/2019, tertanggal 31 Mei 2019 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemko Tanjungbalai.

Share this: