Balapan dengan Bus Lain, Intra Oleng Lalu Hantam Pohon Kelapa

Share this:
BMG
Kondisi bus Intra tampak ringsek setelah menabrak pohon kelapa di Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (20//2018).

AIRBATU, BENTENGASAHAN.com– Benturan keras memecah heningnya suasana pagi di Dusun III, Air Teluk Kiri Hessa, Kecamatan Air Batu, Asahan, Jumat (20/7) sekitar pukul 04.30 WIB. Warga pun berhamburan keluar rumah.

Ternyata bus Intra BK 7072 LT, jurusan Pekanbaru-Pematangsiantar menabrak pohon kelapa di tepi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Rantauparapat Km 183–184. Sementara sopir bus usai kejadian langsung melarikan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun tiga orang penumpangnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis dari luka-luka yang dideritanya.

(Baca: Bukannya Ditolong, Pengemudi Innova Tancap Gas Usai Menabrak Pemotor)

Kapos Lantas Air Batu Aiptu Fisker Simatupang menyebutkan, ketiga penumpang yang mengalami luka-luka masing-masing bernama B Sinaga (30), warga Samosir, Syaiful (49), warga Talawi, Kabupaten Batubara, dan Murni Silalahi (50), warga Siak, Provinsi Riau.

Menurut keterangan saksi dan penumpang selamat, masih kata Fisker, sopir bus memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan terlibat kejar–kejaran dengan bus lainnya yang sama–sama dari arah Riau.

(Baca: Bus KUPJ, Toyota Rush dan Avanza Terlibat Laka Beruntun di Tikungan Gundaling)

Setibanya di tikungan, diperkirakan pengemudi kehilangan kendali sehingga menerobos perladangan masyarakat dan akhirnya menghantam pohon kelapa sampai tumbang.

“Pohon pisang dan pohon kelapa milik warga setempat dihantam sampai tumbang,” ucap Fisker.

(Baca: Lakalantas di Jalinsum Medan-Kisaran: Truk kontra Truk)

Najaruddin (28), salahseorang penumpang bus Intra mengaku tidak tahu kejadian pasti, namun saat itu dia bersama puluhan penumpang lainnya ikut merasakan hempasan keras.

“Keras kali bang,” ujar Nazaruddin, warga Sei Rampah dan diamini Hendri Syahputra (39) serta Yoga (30) yang mengalami trauma akibat kejadian laka lantas tersebut.

Share this: