Laga Barcelona vs AS Roma: ‘Parkir Bus’ Saja atau…

Share this:
Liga Champions: Barcelona vs AS Roma

BENTENGASAHAN.com – Barcelona akan menjamu AS Roma di Camp Nou pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/18, Kamis (5/4/2018). Terakhir kali melawan Roma di tempat ini, Barcelona menang dengan skor yang sangat telak.

Dan, menjelang laga ini, eks Gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi menilai AS Roma sebaiknya menerapkan strategi parkir bus saat meladeni Barcelona.

“Suka atau tidak suka, Anda harus parkir bus. Jika Anda menyerang mereka dan meninggalkan mereka 50 meter, Barcelona akan membunuh Anda,” ujar Tacchinardi seperti dilansir Soccerway.

Publik memang langsung memfavoritkan Barcelona, begitu undian mempertemukan mereka dengan AS Roma. Maklum, reputasi Barcelona sebagai salah satu klub terbaik dunia plus jejak rekam mereka di Liga Champions, lebih mentereng ketimbang Roma.

Belum lagi, keberadaan Lionel Messi di Barcelona membuat Roma semakin terjepit. Messi diprediksi bakal menjadi penentu hasil pertandingan nanti.

“Messi mencapai level yang luar biasa dan bahkan menghentikannya bukan perkara mudah. Roma harus bermain sempurna di dua pertandingan ini,” kata Tacchinardi yang pernah juara Liga Champions bersama Juventus musim 1995/96.

Lebih lanjut, Tacchinardi bahkan memprediksi kalau Roma tak punya kesempatan menang. Itu karena menurut Tacchinardi, Barcelona merupakan salah satu klub terbaik dalam 20 tahun terakhir. “Bahkan pemain cadangan mereka pun berkualitas,” kata Tacchinardi.

Di pertandingan ini, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tampaknya akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi dua ujung tombak.

Meski masih tetap mengandalkan Messi, Valverde berharap Suarez bisa mulai memecah kebuntuannya di Liga Champions, di mana dari 25 gol yang diciptakannya pada musim ini tak ada satu pun yang tercipta di Liga Champions.

Suarez diharapkan bisa menjadi solusi Barcelona dalam pertandingan ini, mengingat AS Roma bisa saja bermain dengan strategi bertahan dan memberikan pengawalan yang sangat ketat kepada Messi.

Bicara soal performa kedua tim dalam lima laga terakhir, baik Barcelona dan AS Roma sama-sama tak terkalahkan. Keduanya bahkan sama-sama mengumpulkan empat kemenangan dan satu hasil imbang yang diraih dalam laga tersebut. Barcelona bermain 2-2 di kandang Sevilla, sedangkan AS Roma ditahan 1-1 Bologna.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Rakitic, Paulinho, Dembele; Messi, Suarez.

Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman, De Rossi, Pellegrini; Perotti, Dzeko, Cengiz Under.

Head to Head

Barcelona 6-1 Roma
Roma 1-1 Barcelona
Barcelona 3-0 Roma
Roma 3-0 Barcelona
Barcelona 1-1 Roma

5 Pertandingan Terakhir Barcelona
Barcelona 1-0 Atletico
Malaga 0-2 Barcelona
Barcelona 3-0 Chelsea
Barcelona 2-0 Bilbao
Sevilla 2-2 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Roma
Napoli 2-4 Roma
Roma 3-0 Torino
Roma 1-0 Shakhtar
Crotone 0-2 Roma
Bologna 1-1 Roma

Share this: