Meski Sering Dikritik, Surya Dukung Syafruddin Yusuf Pimpin Kembali IWO Asahan 2024-2029

Share this:
BMG
Bupati Asahan, H Surya saat berbicara pada Acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Asahan- Batubara, bertempat di Pam Cafe dan Resto, Jalan Panglima Polem, Pasar Buah, Kisaran Kota, Senin (03/06/2024), sore sekira pukul 15.00 WIB. 

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Bupati Asahan, H Surya mengisyaratkan dukungan kepada Syafruddin Yusuf memimpin kembali Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Asahan-Batubara periode 2024-2029. Surya merestui Syafruddin Yusuf meski seringkali melontarkan kritikan terhadap kinerjanya sebagai Bupati Asahan.

“Terima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Pengurus IWO Asahan yang telah secara langsung mengundang saya untuk turut menghadiri kegiatan mubesda ini,” kata Bupati Asahan, H Surya, saat didaulat membuka resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Asahan-Batubara, bertempat di Pam Cafe dan Resto, Jalan Panglima Polem, Pasar Buah, Kisaran Kota, Senin (03/06/2024), sore sekira pukul 15.00 WIB.

Surya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung seluruh organisasi yang terdaftar di Kesbang Kabupaten Asahan. Bagi dia, keberadaan IWO di Asahan sama seperti organisasi wartawan lainnya, baik online, cetak maupun televisi yang selama terjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut, Surya mengungkapkan jika Ketua IWO, Syafruddin Yusuf tidak jarang melakukan kritikan melalui pemberitaannya.

“Saya sangat berterima kasih dan senang kepada Syafruddin yang telah melakukan kritik membangun ke Pemerintah Kabupaten Asahan, karena tanpa kritikan, kami tidak mengetahui apa yang terlupakan,” ujar Surya.

BacaResmi Dilantik, Ikatan Wartawan Online Asahan-Batubara Komit Lawan Hoax

BacaBeri Kenyamanan, Polisi Patroli Susuri Kota Tanjungbalai

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan, untuk memimpin organisasi sebesar IWO dibutuhkan sosok yang sudah mempuni dan teruji. Apalagi di zaman digital sekarang. Untuk itu, dia berharap Syafruddin Yusuf memimpin kembali IWO Asahan periode 2024-2029.

Surya juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan tetap selalu mendukung kegiatan maupun pemberitaan-pemberitaan media-media yang telah diakui secara sah oleh Menkumham RI.

“Saya sebagai pemimpin Kabupaten Asahan tidak alergi terhadap kritik-kritik membangun yang disajikan media-media yang bergabung di PD IWO Asahan-Batubara,” ungkapnya.

Bahkan, dia menyatakan tetap dapat menerima kritik-kritik moral, maupun terkait jalan-jalan rusak di Kabupaten Asahan, walaupun bukan jalan Kabupaten Asahan.

BacaBandar Narkoba Diringkus dari Kawasan Jalan Santun Tanjungbalai, 46.86 Gram Sabu Siap Edar Disita

BacaAgar Lolos Caleg, 6 Anggota Dewan Pakar DPRD Kota Tanjungbalai Mengaku Wiraswasta

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manajer ULP Kisaran, Kadis Lingkungan Hidup, Rahmat Hidayat, Kadis Kominfo, Ketua PW IWO Sumut, Amri SIKom, Pengurus IWO Tanjungbalai, Pengurus IWO Deli Serdang, Ketua SMSI Indra Sikoembang, Ketua IJTI, Ulil Amri, Ketua PWI, Saprudin, Ketua IWOI, Adenan Dalimunthe, dan pengurus IWO Asahan.

Ketua IWO Sumut, Amri mengatakan, PD IWO Asahan-Batubara telah menjadi tolok ukur kegiatan IWO di Sumatera Utara, karena PD IWO Asahan telah mengikuti dua kali Mubes. Tidak hanya itu, PD IWO Asahan juga sangat berperan dan berhasil mendukung Ketua PW IWO Sumut menjadi Ketua Umum IWO Pusat.

Share this: