Man City vs Man United: Pastikan Gelar Juara

Share this:
Manchester City vs Manchester United

MANCHESTER, BENTENGTIMES.com – Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium pada matchweek 33 Premier League 2017/18, Sabtu (7/4/2018). Kemenangan di Manchester derby ini akan menjadikan City juara.

City dan United, yang sama-sama baru memainkan 31 pertandingan, terpisah 16 poin di posisi satu dan dua. Menang, pasukan Josep Guardiola takkan bisa dikejar lagi oleh rival sekota mereka.

City baru saja dipermak Liverpool 0-3 di Anfield pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Peluang City untuk bisa membalikkan keadaan sangat tipis, tapi belum benar-benar tertutup.

City perlu memulihkan kepercayaan diri dan form mereka sebelum leg kedua di Etihad tengah pekan depan. Itu bisa didapatkan jika mereka mampu mengalahkan Red Devils dan mengunci gelar juara di rumah sendiri akhir pekan ini.

Juara di hadapan rival sekota, City tentu tak mau melepaskan kesempatan ini.

United pasti tak mau itu terjadi. Pasukan Jose Mourinho harusnya siap habis-habisan demi mencegah tetangga mereka juara lebih awal.

United selalu menang dan selalu mencetak dua gol atau lebih dalam empat laga terakhirnya di Premier League. United juga tak terkalahkan dan selalu clean sheet dalam dua lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium di liga (menang 1-0 musim 2015/16, imbang 0-0 musim 2016/17).

Melihat statistik-statistik itu, United pantas merasa percaya diri. Namun United, yang musim ini sudah dikalahkan 1-2 oleh The Citizens di Old Trafford, sepertinya harus bersiap menjadi saksi juara sang rival sekota.

Perkiraan Pemain

City (3-5-2): Ederson; Otamendi, Kompany, Danilo; Walker, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Zinchenko; Bernardo Silva, Gabriel Jesus.

United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Bailly, Young; Pogba, Matic; Alexis Sanchez, Lingard, Rashford; Lukaku.

Head To Head

United 1-2 City (EPL)
United 2-0 City (ICC)
City 0-0 United (EPL)
United 1-0 City (Piala Liga)
United 1-2 City (EPL).

5 Pertandingan Terakhir City

City 1-0 Chelsea (EPL)
City 1-2 Basel (UCL)
Stoke 0-2 City (EPL)
Everton 1-3 City (EPL)
Liverpool 3-0 City (UCL).

5 Pertandingan Terakhir United

Palace 2-3 United (EPL)
United 2-1 Liverpool (EPL)
United 1-2 Sevilla (UCL)
United 2-0 Brighton (FA Cup)
United 2-0 Swansea (EPL)

Share this: