Gudang Ludes Kena Ledakan Trafo PLN, Stroke, Toke Botot Ini Minta Keadilan

Share this:
BMG
Anjas saat menunjukkan posisi travo PLN yang terbakar dekat Gudang Barang Bekas miliknya di Jalan H Adam Malik, Nomor 6, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu, Rabu (21/11/2018).

Polisi Hentikan Penyelidikan

Dia menuturkan, masalah ini sebelumnya sudah ditangani pihak penyidik Polres Labuhanbatu. Beberapa kali tim Labfor Poldasu turun mengecek kejadian TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran gudang miliknya yang disebabkan meledaknya trafo milik PLN.

Setelah ditunggu tunggu hasilnya pada 7 November 2018, dia dipanggil Kasat Serse Polres Labuhanbatu AKP Jama K Purba, melalui penyidik pembantu S Ritonga. Ia mengaku diberi surat Laboratorium Forensik Berita Acara Hasil Pemeriksaan Tehnik Kriminalistik TKP Gudang Barang miliknya.

“Kesimpulannya bahwa kasus ini tidak bisa ditindak-lanjuti karena lokasi api kebakaran (LAPAK) dan penyebab teknis terjadinya api pertama kebakaran tidak dapat ditentukan secara teknis kriminalistik karena TKP kebakaran telah mengalami perubahan,” sebutnya.

(Baca: Rumah Bustami Hangus Terbakar, Jamaluddin Relakan Rumahnya Dirusak)

(Baca: Rumah Dilalap Api di Kisaran, Mobil Pajero dan CRV Ikut Terbakar)

Menanggapi kesimpulan itu, Anjas mengaku belum puas, hanya karena gudang miliknya yang terbakar itu dia perbaiki, padahal lokasinya masih sama.

“Wajar gudang itu diperbaiki karena itu tempat usaha saya. Lagian kan ada foto dan video kejadian serta saksi-saksi,” ujar Anjas, seraya menjelaskan akan melakukan upaya hukum gugatan class action ke pihak PLN di PN Rantauprapat.

Sementara itu, pihak PLN Area Rantauprapat hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Share this: