Akhir Pekan di Kota Tanjungbalai, Polisi Razia Tempat Hiburan Malam

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Polisi memeriksa salahseorang pengunjung saat melakukan patroli di salahsatu tempat hiburan malam (THM) Kota Tanjungbalai, Sabtu (11/5/2024) malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Suasana malam minggu di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tanjungbalai, pada  Sabtu (11/5/2024) malam, agak lain dari biasanya. Kenyamanan para pengunjung sedikit terusik, karena kehadiran petugas kepolisian.

Belakangan diketahui, Polres Tanjungbalai sedang melaksanakan patroli dan razia. Adapun sasaran razia, adalah penginapan, hotel, kos-kosan, KTV, karaoke, kafe, narkoba, perjudian, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), prostitusi, eksploitasi anak, dan premanisme.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, kepada awak media, Sabtu (11/5/2024), malam sekira pukul 19.30 WIB, membenarkan adanya kegiatan itu. Bahkan, dia bertindak langsung sebagai pimpinan dari razia dan patroli tersebut.

“Razia dan patroli itu bertujuan sebagai antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak pidana lain seperti, pelecehan seksual, perdagangan anak, kekerasan pada perempuan dan anak, pekerja anak di bawah umur, peredaran narkoba dan minuman keras,” terang Yon.

Suasana ketika polisi melakukan patroli dan razia di tempat hiburan malam (THM) Kota Tanjungbalai, Sabtu (11/5/2024) malam.

BacaPengusaha Winda Sukses Kecoh Patroli Prokes Gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai

BacaDugem Berujung Maut di Asahan, Wanita Cantik Tewas

Kapolres menuturkan, kegiatan pada malam itu tidak sekadar patroli, petugas juga melakukan dialog dengan pengelola lokasi hiburan dan berpesan untuk selalu menaati aturan yang ada. Jangan sampai dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba dan sejenisnya, termasuk juga jangan melanggar jam operasional.

Kepada masyarakat, Yon berpesan agar selalu hati-hati dan waspada. Jika melihat atau mengetahui adanya peristiwa tindak pidana maupun sesuatu yang mencurigakan, segera melapor ke petugas kepolisian terdekat.

Polisi melakukan patroli dan razia di sejumlah tempat hiburan malam (THM) Kota Tanjungbalai, Sabtu (11/5/2024) malam.

BacaTepergok Berkerumun, Sejumlah Anak Muda di Tanjungbalai Disuruh Push Up

BacaJual Obat Perusak Moral, Tak Tahunya yang Beli Polisi, Hotel Tresya Tanjungbalai pun Digeledah

Diketahui bahwa dalam kegiatan patroli pada Sabtu malam itu, personel dibagi dalam lima tim. Tim I dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Edy Siswoyo, Tim II dipimpin Kapolsek Datuk Bandar, AKP R Sinaga, Tim III dipimpin Kasat Reskrim, AKP Teuku Rivanda Ikhsan, Tim IV dipimpin Kapolsek Teluk Nibung, AKP Sisbudianto, dan Tim V dipimpin Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manullang.

Share this: