PDAM Tirta Bina di Tangan Darwinsyah, Eksis Meski Tanpa Suntikan APBD

Share this:
OEN HASIBUAN
Darwinsyah Harahap, Direktur PDAM Labuhanbatu

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– PDAM Tirta Bina Labuhanbatu kini lebih baik. Perusahaan daerah milik Pemkab Labuhanbatu itu bisa bangkit dari keterpurukan, meski sama sekali tidak pernah mendapat suntikan dana dari APBD.

Bahkan, perusahaan yang dinahkodai Darwinsyah Harahap itu bisa bertengger di delapan besar perusahaan daerah terbaik di Sumatera Utara versi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Propinsi Sumatera Utara.

Pencapaian itu tidak terlepas dari kekuatan tim dan sosok sentral Darwinsyah Harahap, selaku Direktur PDAM Tirta Bina Labuhanbatu. Kondisi PDAM Tirta Bina, dulu dan sekarang jauh berbeda.

BacaSaatnya Tak Bergantung Pada Komoditas Perkebunan, Ada Lele

BacaEnam ‘Titah’ Bupati Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Poin 4 Wajib Anda Ketahui

Jika dulu, saat pertama kali Darwinsyah menjabat, kas di perusahaan tinggal Rp800 ribu. Tapi, di saat bersamaan Darwinsyah harus bekerja keras memaksimalkan pelayanan air bersih terhadap kurang lebih 7.000 pelanggan. Sementara, suntikan dana dari APBD Labuhanbatu sama sekali tidak ada.

Ditanya apa kiat sukses tersebut, demikian penuturan Darwinsyah Harahap, ketika disambangi BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), Selasa (11/12/2018).

“Yang penting ada kemauan dan disiplin,” ucap pria yang akrab disapa Darwin ini membuka bicara.

Share this: