Rizky Kartika Sari, Petinju Putri Labuhanbatu Raih Emas di Porprovsu

Share this:
NIKO PURBA-BMG
Petinju putri Rizki Kartika Sari bersama asisten pelatih Suzen Simangunsong. Kartika Sari berhasil mempersembahkan medali emas untuk Labuhanbatu dari Cabang Olahraga Tinju Putri kelas 64 kg.

RANTAU, BENTENGASAHAN.com– Petinju putri Labuhanbatu Rizky Kartika Sari berhasil meraih medali emas dalam Perhelatan pekan olahraga provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019. Medali emas yang diraih Kartika Sari, ini merupakan medali emas kedua yang diperoleh kontingen Labuhanbatu.

Demikian disampaikan pelatih tinju Labuhanbatu Jhoni Ramsi Simangunsong, melalui Asisten Pelatih Suzen Simangunsong, melalui pesan WhatsApp kepada BENTENG ASAHAN, Rabu (26/6/2019). Suzen mengatakan, Rizky Kartika Sari yang turun di kelas 64 kg berhasil meraih medali emas setelah di partai final menang RSC ronde 1 atas lawannya Igawaty Betty Siahaan dari Kabupaten Batubara, di Gelanggang Tinju Jalan Sutomo, Medan, pada Rabu (26/6/2019).

“Rizky Kartika Sari menang RSC di ronde 1 atas lawannya Igawaty Betty Siahaan dari Kabupaten Batubara di final dan meraih medali emas,” ujar Suzen.

BacaMaruhum Manalu, Pecatur Putra Labuhanbatu Peraih Emas Pertama

BacaVoli Putra Labuhanbatu Dipastikan Lolos ke Semifinal

Sementara itu, petinju putra Bima Prakasa yang bertanding di partai final kelas 56 kg harus puas meriah perak, setelah kalah angka tipis dari petinju Kabupaten Asahan, Abu Sofyan.

“Bima kalah split atau kalah angka tipis atas lawannya Abu Sofyan dari Asahan,” katanya.

Dikatakan Suzen, untuk Cabang Olahraga Tinju, selain meraih 1 medali emas dan 1 medali perak, juga telah menyumbang 3 medali perunggu.

Share this: