Prestasi Labuhanbatu di Porprovsu 2019 Meningkat: 2 Emas, 8 Perak, 13 Perunggu

Share this:
BMG
Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya didampingi Sekretaris Koni Sumut.

RANTAU, BENTENGASAHAN.com– Prestasi yang diraih Kabupaten Labuhanbatu di ajang Porprovsu tahun 2019 lebih baik dari capaian pada tahun 2014 lalu. Tahun ini, Labuhanbatu meraih 2 medali emas. Sedangkan di tahun 2014, Labuhanbatu hanya meraih 1 medali emas.

Demikian disampaikan Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya, yang akrab disapa Alung kepada BENTENG ASAHAN, di Kantor KONI Labuhanbatu, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, di Porprovsu 2019 yang ditutup pada Sabtu (29/6/2019) di Medan, kontingen Labuhanbatu meraih 2 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu. Perolehan medali itu antara lain dari cabang olahraga (cabor) tinju meraih 1 emas,1 perak, 3 perunggu. Dari cabor catur juga meraih 1 emas ditambah 1 perak.

Kemudian, cabor biliar dapat 1 perak dan 6 perunggu, silat 1 perak, gulat 1 perak dan 2 perunggu, binaraga 2 perak, angkat besi 1 perunggu, bola voli putera 1 perak dan puteri 1 perunggu.

Khusus untuk catur, Labuhanbatu meraih juara umum 3, setelah Kabupaten Tanah Karo dan Batubara. Untuk dua cabang olahraga lainnya, yaitu atletik dan karate, belum berhasil meraih satu medali pun.

“Total medali yang kita peroleh yakni 2 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu. Artinya, capaian ini lebih baik dari Porprovsu tahun 2014 yang mana Labuhanbatu hanya meraih 1 medali emas. Tentunya ini patut kita syukuri,” katanya.

BacaRizky Kartika Sari, Petinju Putri Labuhanbatu Raih Emas di Porprovsu

Baca9 Atlet Gulat Asahan Berlaga di Porprovsu

Mengenai capaian Labuhanbatu itu, Fery menilai sudah merupakan prestasi luar biasa, mengingat kepengurusan KONI dibawah kepemimpinannya baru disahkan bulan April 2019.

“Kami baru menjadi pengurus di bulan April. Langsung melakukan persiapan yabg cukup singkat. Anak-anak berlatih pun di bulan puasa. Tetapi meski demikian, mereka mampu membawa nama baik Labuhanbatu. Jadi kami pikir, capaian ini sudah luar biasa,” pungkasnya.

BacaTaklukkan Siantar, Voli Putra Labuhanbatu Jumpa Tim Batubara di Final

BacaMaruhum Manalu, Pecatur Putra Labuhanbatu Peraih Emas Pertama

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Labuhanbatu Ade Huzaini menambahkan, selain perolehan medali, terdapat pula sebanyak 11 atlit Labuhanbatu yang ikut Porprovsu, masuk dalam seleksi atlit Pra PON Sumatera Utara dan 1 lainnya tercatat sebagai Atlit Binaan Sumut (ABS).

“Saya dan Ketua KONI Labuhanbatu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu atas fasilitas yang diberikan mulai dari persiapan sampai pemberangkatan atlit ke Porprovsu. Demikian pula kepada masing-masing pengurus cabang olahraga, pelatih dan para atlit, terima kasih atas partisipasinya,” ujarnya.

Share this: