Jalan Sudirman-Simpang Pabrik Benang, Tiap Hari Minggu Bebas Kendaraan Bermotor

Share this:
BMG
Para penerima hadiah sepeda di hari pertama car free day di rumah dinas Bupati Asahan, Minggu (8/7/2018).

KISARAN, BENTENGASAHAN.com– Kegiatan ruang publik hari bebas kendaraan bermotor (car free day) yang digagas sejak dua tahun terakhir kini dapat kembali dimanfaatkan masyarakat untuk beraktifitas olahraga bersama keluarga, pada Minggu (8/7/2018).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar menuturkan, car free day kembali dibuka sejak tanggal 8 Juli 2018 untuk masyarakat di Jalan Sudirman mulai dari depan Kantor Bupati Asahan sampai simpang pabrik benang di Kelurahan Sidomukti.
“Hari ini sudah mulai dibuka. Warga Asahan sudah bisa kembali berolahraga bersama keluarga mulai pukul enam pagi sampai sebelas siang,” ucap Hidayat.

Hidayat juga menerangkan, pembukaan kembali car free day mempertimbangkan arus balik para pemudik.

Ia mengatakan, dibukanya car free day, ditandai dengan pembagian hadiah puluhan sepeda kepada aparat sipil dan tenaga honor di Rumah Dinas Bupati Asahan. Pembagian sepeda dilakukan setelah Acara Halal Bihalal dan undian lucky draw, kemarin.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang usai penyerahan hadiah puluhan sepeda berharap dengan adanya car free day ini tercipta ruang silaturahmi publik masyarakat melalui olahraga di kota Kisaran.
“Dengan adanya car free day ini menjadi ruang silaturahmi bagi masyarakat. Berbagai kegiatan olahraga dilaksanakan disini termasuk seluruh ASN ikut mengajak masyarakat untuk datang dan berolahraga,” kata Taufan.

Selain itu, di arena Car Free Day, masyarakat Asahan maupun dari luar daerah dapat menikmati berbagai macam jenis makanan kuliner yang dijajakan para pedagang. Intinya, program car free day ini untuk memupuk rasa persaudaraan dan menjalin silaturahmi yang erat.

Share this: