Dukung KSPN Danau Toba, Damri Buka Trayek Tanjungbalai-Parapat

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menerima kunjungan General Manejer Perum Damri Cabang Medan di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jumat (2/8/2019) sore.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Untuk mendukung dan memajukan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, Perum Damri akan membuka trayek baru dari Pelabuhan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Tobasa dan Parapat, Kabupaten Simalungun. Tahap pertama, Perum Damri akan menerjunkan 2 unit bus, masing-masing 1 unit bus stanby dari Tanjungbalai ke Ajibata dan 1 unit lagi stanby dari Ajibata menuju Tanjungbalai dengan tarif sebesar Rp72 ribu per penumpang.

“Rencana tersebut kita ketahui setelah General Maneger Perum Damri Cabang Medan Ahmad S dan rombongan datang menemui saya di rumah dinas Walikota pada hari Jumat (2/8/2019), sore. Hadir juga dalam pertemuan tersebut GM Pelindo I Cabang Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai Aulia Rahman Hasibuan,” ujar Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, kepada BENTENG ASAHAN, kemarin.

Menurut walikota, rencana Perum Damri tersebut sudah terkoneksi langsung dengan Pelabuhan Pelindo, Pelabuhan Internasional di Malaysia. Dan sesuai dengan rencana, lanjutnya, Perum Damri akan melayani trayek dari Tanjungbalai-Ajibata, dengan dua bus dan akan dilakukan launching (peluncuran, red) pada tanggal 8 Agustus 2019 ini di Kantor Walikota Tanjungbalai.

BacaDikembangkan Jadi ‘Quick Win Sipinsur Geosite’, Ini Konsep Jokowi

BacaSyahrial Gandeng USU Genjot Perekonomian Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai HM Syahrial menuturkan, menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya kerjasama Perum Damri dengan Pemkot Tanjungbalai tersebut. Untuk itu, HM Syahrial juga berjanji akan turut serta mempromosikan rencana tersebut agar lebih diketahui oleh masyarakat secara luas sekaligus juga untuk mempromosikan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu pintu masuk wisatawan dari manca negara menuju Danau Toba.

Turut hadir juga dalam pertemuan tersebut GM Pelindo I Cabang Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Aulia Rahman Hasibuan, Kadishub Tanjungbalai Khairul serta Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya.

Share this: