Kasus Covid-19 di Sumut Terus Bertambah, Seluruh Daerah Diingatkan Perkuat Prokes

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial (kiri) saat mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Gubsu Edy Rahmayadi, Senin (25/1/2021) lalu.

Terkait vaksin, Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit menambahkan saat ini vaksin masih diutamakan untuk tenaga kesehatan (Nakes). Setelah itu, gelombang berikutnya adalah masyarakat dengan risiko tinggi seperti polisi, Aparatur Sipil Negara yang banyak berhubungan dengan masyarakat, pegawai bank, dan lainnya.

“Belum ke masyarakat secara langsung. Kita masih menunggu informasi selanjutnya. Sekarang, Nakes diutamakan, setelah itu kelompok masyarakat yang berisiko tinggi dan kemudian yang berisiko rendah,” terang Alwi, saat video conference.

BacaPresiden Jokowi Divaksin Covid-19: Tidak Terasa Sama Sekali

BacaPatroli Bersama Mendisiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan di Tanjungbalai

Selain Kepala Daerah se-Sumut Rakor virtual ini juga dihadiri Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Arsyad Lubis, Koordinator Medis dan Paramedis Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Restuti Hidayani Saragih dan LO BNPN untuk Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Dahlan Harahap. Selain itu, Rakor virtual ini juga dihadiri Kadis Kesehatan kabupaten/kota se-Sumut dan OPD terkait.

Share this: