Pemberangkatan 113 Jamaah Kota Tanjungbalai Diwarnai Tangis Haru Keluarga 

Share this:
BMG
Walikota HM Syahrial melepas keberangkatan 113 jamaah calon haji asal Kota Tanjungbalai, dari pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman menuju Asrama Haji Medan, Sabtu (28/7/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Sebanyak 113 jamaah calon haji (calhaj) 1439-H asal Kota Tanjungbalai diberangkatkan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah, Sabtu (28/7/2018). Pemberangkatan jamaah dilepas Wali Kota HM Syahrial dari pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman menuju Asrama Haji Medan.

Keberangkatan calhaj diiringi sejumlah kendaraan terdiri dari mobil pengawalan, mobil dinas instansi terkait serta bus yang mengangkut para jamaah. Suasana keberangkatan jamaah calhaj terlihat diwarnai tangis haru keluarga yang ikut mengantar keberangkatan hingga ke depan rumah dinas wali kota.

Rencananya, Calhaj Tanjungbalai yang tergabung dalam kloter 8 berangkat ke tanah suci melalui Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) Medan, Minggu (29/7/2018).

Rombongan jamaah calhaj Tanjungbalai ini bergabung dengan jamaah yang berasal dari Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Madina dan Kabupaten Tobasa. Seluruh jamaah direncanakan kembali ke tanah air tanggal 9 September 2018 mendatang.

(Baca: Mainurhamah Calhaj Tertua, Termuda Elvina di Tanjungbalai)

Wali Kota berharap seluruh jamaah mempersiapkan diri dalam menjaga kesehatan, terutama ketika berada di Mekah, Madinah dan tempat lainnya karena cuaca dan keadaan di tanah suci berbeda dengan cuaca di tanah air.

“Jaga semangat kebersamaan, kekompakan dan kepedulian antar sesama jamaah selama menunaikan ibadah haji, serta tetap berpedoman dengan apa yang disampaikan para pembimbing, ketua regu, qarom dan pimpinan kloter serta petugas haji lainnya,” imbau Syahrial.

Share this: