Awal Tahun 2019 di Pemko Tanjungbalai, Masih Ada Saja ASN yang Bolos Kerja

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat melakukan inspeksi mendadak hari pertama kerja ASN di awal tahun 2019, Rabu (2/1/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dari hasil inspeksi mendadak (sidak) Walikota Tanjungbalai HM Syahrial masih ada saja ASN (aparatur sipil negara) yang bolos kerja di awal Tahun 2019. Jumlah kehadiran ASN berkisar 97,90%, dan sisanya 2,1% tidak hadir tanpa keterangan.

“Ini tidak termasuk Guru dan Tata Usaha Sekolah karena masih dalam libur sekolah,” ujar Kepala BKD Kota Tanjungbalai Abu Hanifah, usai mendampingi Walikota Tanjungbalai HM Syahrial, melakukan sidak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai, Rabu (2/1/2019).

Abu menjelaskan, terhadap ASN yang bolos kerja tanpa keterangan akan mendapat pembinaan langsung dari Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di tempat kerjanya masing-masing.

Baca100 Pejabat Eselon Pemko Tanjungbalai Tandatangani Pakta Integritas Tidak Korupsi

 

Amatan BENTENG ASAHAN (asahan.bentengtimes.com), Walikota Tanjungbalai dalam melakukan sidak tersebut didampingi Tim Gabungan terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Sidak diawali dari unit kerja di lingkungan Sekretariat Kantor Walikota Tanjungblai. Kemudian disusul ke seluruh Kantor SKPD di luar Kantor Walikota Tanjungbalai termasuk kelurahan kecuali sekolah karena masih libur.

“Inspeksi mendadak ini merupakan bagian dari pembinaan dalam upaya penegakan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Selain itu, juga untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan dari aparatur pemerintah di Kota Tanjungbalai dalam memasuki tahun 2019,” ujar Syahrial.

BacaPengejaran Polres Tanjungbalai Berbuah Manis di Kisaran Naga, 7 Kg Sabu Disita

Di sela-sela sidak, Syahrial mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemko Tanjungbalai untuk terus meningkatkan kinerjanya pada tahun 2019. Sebagai seorang abdi negara, menurut Syahrial, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sudah menjadi konsekuensi yang harus dilakoni setiap ASN.

Share this: