11 Anggota DPRD Tanjungbalai ‘Sengaja’ Absen Saat Walikota Hadir di Paripurna

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Walikota Tanjungbalai HM Syahrial saat menyampaikan nota jawaban atas pandangan Fraksi atas LKPJ Tahun 2018, di Ruang Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, Senin (29/4/2019).

Alasan mereka melakukan aksi tersebut karena Walikota Tanjungbalai tidak hadir sehingga penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tanjungbalai TA 2018 dilaksanakan oleh Wakil Walikota Ismail.

“Jika Walikota Tanjungbalai tidak menghargai rapat paripurna DPRD ini, maka kami juga tidak akan hadir dalam rapat DPRD apabila Walikota Tanjungbalai hadir,” ujar Herna Veva, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai saat meninggalkan ruang rapat paripurna DPRD pada pekan lalu.

Apa yang diungkapkan oleh Herna Veva, tersebut dibuktikan dengan ketidakhadirannya bersama sejumlah Anggota DPRD lainnya dalam rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai tentang nota jawaban Walikota Tanjungbalai, atas pandangan umum fraksi DPRD dalam rangka penyampaian laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tanjungbalai TA 2018.

BacaDisahkan Tanpa Laporan Pansus, Gubsu Diminta Batalkan 6 Perda Tanjungbalai

BacaTernyata, ‘Sekelas’ Gedung DPRD Kota Tanjungbalai Tak Memiliki Racun Api

Usai Walikota membacakan nota jawaban, Pimpinan Rapat Paripurna Maralelo Siregar menskors rapat sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian usai dilakukan pembahasan.

Share this: