Ternyata, ‘Sekelas’ Gedung DPRD Kota Tanjungbalai Tak Memiliki Racun Api

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Percikan api tampak menyala di instalasi listrik dalam Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, Selasa (11/12/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Ternyata, Gedung DPRD Kota Tanjungbalai sama sekali tidak memiliki alat pemadam kebakaran setidaknya racun api. Sehingga ketika muncul percikan api seperti yang terjadi di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, pada Selasa (11/12/2018), api langsung bisa dikendalikan tanpa harus menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran.

Seperti diketahui, percikan api sempat melalap instalasi listrik yang ada di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai, pada Selasa (11/12/2018), sekira pukul 12.00 WIB. Akibat percikan api itu, Komisi C yang sedang menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah elemen masyarakat, seketika bubar. Peserta rapat berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

Sekira pukul 12.30 WIB, tiga unit tiga armada mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai tiba di lokasi. Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Api kemudian akhirnya berhasil dipadamkan sekira 30 menit kemudian.

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api dengan menyiram air lewat atap gedung ruang rapat Kantor DPRD Kota Tanjungbalai, Selasa (11/12/2018).

Akibat kejadian itu, ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai hangus terbakar. Adapun sejumlah fasilitas kantor seperti meja, kursi dan fasilitas lainnya lolos dari amuk api setelah dievakuasi para staf Sekretariat DPRD Kota Tanjungbalai.

BacaKebakaran Hanguskan Empat Rumah, Ibu dan Anak Nyaris Terbakar

BacaGudang Ludes Kena Ledakan Trafo PLN, Stroke, Toke Botot Ini Minta Keadilan

Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai M Juni Lubis menjelaskan, api bersumber dari korslet arus listrik dan diyakini tidak ada unsur kesengajaan. Menurut Juni, insiden itu tidak sampai menghanguskan seluruh ruangan. Namun, ruang rapat paripurna tersebut tidak mungkin lagi untuk digunakan.

BacaRumah Dilalap Api di Kisaran, Mobil Pajero dan CRV Ikut Terbakar

BacaPetaka Gas Bocor Berujung Buyarnya Pesta Sunatan, 13 Korban Luka Bakar

Ditemui di lokasi, Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan Iptu R Saragih menyebutkan, percikan api mengenai instalasi listrik. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kerugian materil juga belum dapat diperkirakan.

Share this: