Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Tanjungbalai Gelar Bakti Sosial

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Personel Polres Tanjungbalai dan jajarannya saat melaksanakan kegiatan bakti sosial di Masjid Raya di Jalan Masjid, Tanjungbalai, Selasa (18/6/2019).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, seluruh personel Polres Tanjungbalai serta jajarannya menggelar kerja bakti di halaman Mapolres Tanjungbalai dan ke sejumlah rumah ibadah di Kota Tanjungbalai, Selasa (18/6/2019).

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, didampingi Wakapolres sekaligus pimpinan kegiatan, Kompol Edi Bona Sinaga, saat ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial tersebut. Irfan juga menginformasikan bahwa ada beberapa kegiatan yang mereka laksanakan dalam acara kerja bakti yang dilaksanakan usai apel pagi itu.

“Ada beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan seperti membersihkan lingkungan beberapa rumah-rumah ibadah serta memberikan bantuan peralatan kebersihan termasuk membersihkan lingkungan Mako Polres Tanjungbalai. Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di berbagai rumah ibadah itu seperti Masjid Raya di Jalan Masjid, Masjid Saksi di Jalan Listrik, Gereja Katolik, Gereja Methodist, dan Gereja GKPI, Jalan Gereja, termasuk di Mapolres Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjungbalai,” ujar Irfan Rifai.

Personel Polres Tanjungbalai saat melakukan bakti sosial di Gereja GKPI, Jalan Gereja, Kota Tanjungbalai, Selasa (18/6/2019).

Selain itu, ada juga kegiatan bakti kesehatan termasuk anjangsana kepada sesepuh Polri, kunjungan kepada tokoh-tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, hingga beberapa acara perlombaan lainnya.

“Kita ingin, melalui momentum HUT Bhayangkara ini, akan dapat tertanam nilai-nilai kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat termasuk juga kedisiplinan bagi para personel,” ujar Irfan Rifai.

BacaPemko Tanjungbalai Apresiasi HKBP Turut Sukseskan Program Pembangunan Nasional

BacaJumat Sedekah di Masjid Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Ia juga menjelaskan bahwa dengan peduli terhadap kebersihan, maka personel akan senantiasa menjaga diri dan lingkungannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kita tentu berharap seluruh personel senantiasa dapat menjaga diri dan lingkungannya agar tetap bersih dan nyaman,” ujarnya, seraya membenarkan bahwa HUT ke-73 Bhayangkara, sendiri bakal jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Share this: