Innova BK 12 Z yang Seruduk Truk Parkir Itu Bukan Mobil Dinas Pimpinan DPRD Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Kecelakaan antara mobil Innova plat merah dengan truk Fuso di Simpang Jalan HM Nur, Kecamatan Datuk Bandar, menarik perhatian warga net.

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Mobil Toyota Innova warna hitam berpelat merah dengan nomor polisi BK 12 Z yang menabrak truk Fuso di Simpang Jalan HM Nur, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, pada Sabtu (22/1/2022) subuh lalu itu, ternyata bukan mobil dinas DPRD Kota Tanjungbalai.

Hal itu diungkapkan M Juni Lubis, Sekretaris DPRD Kota Tanjungbalai, saat dihubungi BENTENG ASAHAN, melalui selularnya, Senin (24/1/2022).

Juni mengatakan, saat ini, hanya ada satu mobil dinas pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai, yakni mobil dinas Ketua DPRD Kota Tanjungbalai dan tidak memakai plat BK 12 Z.

Menurut Juni, mobil dengan pelat merah BK 12 Z dan BK 11 Z terakhir kali dipakai oleh dua Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, pada periode 2014 – 2019. Namun, untuk DPRD Kota Tanjungbalai periode 2019 – 2024, mobil dinas dari kedua Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai itu telah dikembalikan ke Pemko Tanjungbalai, sehingga saat ini hanya Ketua DPRD Kota Tanjungbalai saja yang masih memiliki mobil dinas.

“Yang jelas, mobil Toyota Innova warna hitam dengan pelat merah BK 12 Z itu bukan mobil dinas dari DPRD Kota Tanjungbalai,” tegas Juni.

Seperti diketahui pada Sabtu (22/1/2022) lalu, warga Kota Tanjungbalai dibikin heboh video berisi kecelakaan mobil berpelat merah menyeruduk truk kontainer di tepi jalan Simpang Jalan HM Nur, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai. Video itu viral di berbagai platform media sosial (medsos) dan menjadi perbincangan hangat warga net Kota Tanjungbalai.

Dalam rekaman video yang beredar itu terlihat posisi mobil Toyota Innova hitam berpelat merah dengan nomor polisi BK 12 Z terlihat ringsek setelah menyeruduk bokong truk kontainer jenis Fuso warna coklat BK 9306 DM yang terparkir di tepi jalan.

BacaLima Anggota DPRD Labura Terjaring Razia Saat Dugem, Tes Urine Positif Narkoba

BacaPulang Pesta di Riau, Lima Sekeluarga Meninggal Laka Lantas di Labusel

Belakangan diketahui, sopir yang mengemudikan mobil Innova itu merupakan Anggota DPRD Kota Tanjungbalai bernama Dahman Sirait. Selain politisi Golkar itu, juga ada Rusnaldi Dharma (56), juga Anggota DPRD Tanjungbalai. Dan, seorangnya lagi bernama Roni (27).

Beruntung, ketiganya selamat dari peristiwa itu. Meski mobil Innova yang mereka tumpangi mengalami kerusakan parah.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan mengatakan, sopir dan dua orang penumpang dalam mobil Innova itu hanya mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan medis.

BacaProfil Lengkap 5 Anggota DPRD Labura yang Terjaring Razia Saat Dugem di Kisaran

BacaJadi Tersangka, Demikian Nasib Lima Anggota DPRD Labura Tertangkap Dugem saat PPKM

Namun kedua belah pihak yang terlibat dalam kecelakaan itu sepakat berdamai dan tidak melanjutkan perkara tersebut ke proses hukum.

Share this: