Benteng Asahan

Walikota Waris Tepung Tawar 119 Orang Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib melakukan tepung tawari 110 orang jamaah calon haji Kota Kota Tanjungbalai, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, pada Kamis (25/05/2023).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Walikota Tanjungbalai Waris Tholib upah-upah/tepung tawari 110 orang jamaah calon haji Kota Kota Tanjungbalai. Acara upah-upah atau tepung tawar tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjubgbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, pada Kamis 25 Mei 2023, sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam laporannya, Abdullah Rahim Nasution, dari Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai menyampaikan bahwa jamaah calon haji dari Kota Tanjungbalai pada kloter ke-5 tahun 1444 H/2023 M akan diberangkatkan dari Tanjungbalai pada Sabtu 27 Mei 2023, sekitar pukul 03.00 WIB.

Dan, harus sudah sampai di Asrama Haji, Medan pada pukul 10.00 WIB.

Kemudian, pada Minggu, 28 Mei 2023, seluruh jemaah calon haji tersebut akan diantarkan ke Bandara Kuala Namu untuk diberangkatkan menuju ke tanah suci.

“Semoga Walikota Tanjungbalai dapat hadir untuk melepaskan keberangkatan 119 orang jamaah calon haji dan 3 petugasnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada walikota yang sudah memberikan fasilitas untuk keberangkatan jamaah calon haji. Untuk itu mari seluruh jamaah calon haji mendoakan Walikota kota ini,” kata Abdullah Rahim Nasution.

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib dalam kata sambutannya mengatakan, semoga semua jamaah calon haji itu bertemu Rosululloh lewat makamnya di tanah suci Mekkah dan menjadi Haji yang Mabrur.

“Kita semuanya bersaudara, maka mari kita doakan orang yang belum ke Mekkah agar mereka juga akan pergi ke Mekkah. Mari kita doakan Kota Tanjungbalai ini agar menjadi kota yang beriman, kota santri dan satu rumah satu penghafal Alquran. Oleh sebab ini, atas nama pemerintah kota Tanjungbalai, kita akan mendoakan seluruh jamaah pergi sehat pulang sehat dan menjadi Haji Mabrur,” ujar Waris.

BacaCek Kesehatan, Calon Haji di Tanjungbalai Dipungut Rp250 Ribu

BacaPemberangkatan 113 Jamaah Kota Tanjungbalai Diwarnai Tangis Haru Keluarga

Dia juga mohon kepada petugas Haji untuk sigap dalam membantu jamaah haji nanti saat melaksanakan ibadah di Mekkah.

“Insya Allah, saya akan mendampingi penghantaran jamaah Calon Haji dari Asrama Haji ke Bandara Kuala Namu,” kata Wali Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai Waris Tholib foto bersama dengan 110 orang jamaah calon haji Kota Kota Tanjungbalai, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, pada Kamis (25/05/2023).

Turut hadir dalam acara upah-upah atau tepung tawar jamaah calon haji tersebut antara lain, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Tengku Eswin ST, mewakili Dandim 0208/AS oleh Danramil 09 Kapten Kav. Iskandar, mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabag Ren Kompol Kamdani SAg MM, mewakili Danlanal TBA, oleh Pjs. Paspotmar Lanal TBA Lettu Laut (P) Rochman Sunarso, mewakili Kajari Tanjungbalai oleh Kasubsi Bid Intelijen Nurul Ayu Rezeki SH.

BacaMainurhamah Calhaj Tertua, Termuda Elvina di Tanjungbalai

BacaTahun Ini, Jamaah Labuhanbatu Terima Bantuan 50 Riyal

Hadir juga Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai Dr Hj Devi Oktari SH MH, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai Sekretaris Pengadilan Negeri Tanjungbalai Irwan Santoso ST, Sekda Tanjungbalai Nurmalini Marpaung SSos MKom, Ketua MUI Tanjungbalai Ustadz H Hajarul Aswadi SPdI, Ketua IPHI Kota Tanjungbalai H Maralelo Siregar, pimpinan OPD se Pemko Tanjungbalai, para Camat dan Lurah se Kota Tanjungbalai serta seluruh Jamaah Calon Haji sebanyak 119 orang.

Dan pada pukul 11.30 WIB, acara upah-upah/tepung tawar Jamaah Calon Haji Kota Tanjungbalai 1444 H / 2023 telah selesai dengan keadaan aman dan tertib.