PDI Perjuangan Tanjungbalai Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

Share this:
IGNATIUS SIAGIAN-BMG
Suasana Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Kamis (01/06/2023). 

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tanjungbalai menggelar upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2023). Upacara digelar di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Surya Darma AR SH mengamanatkan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila sudah menjadi keputusan pemerintah Republik Indonesia (RI) dan wajib diperingati setiap tahunnya.

“Hari ini, PDI Perjuangan menjadi bagian serta harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya dari Sabang sampai Merauke yang mesti dijaga dan dipertahankan,” kata Surya Darma, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai itu.

Dia menegaskan, perbedaan tidak boleh menjauhkan anak bangsa, akan tetapi perbedaan justru menjadi warna tersendiri dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

BacaWaris Thalib Tidak Pernah Mimpi Jadi Walikota Tanjungbalai, Ungkap Jasa Alm Zulkifli Batubara

BacaSiti Fatimah, Cucu Mantan Walikota Tanjungbalai Bahrum Damanik Daftar ke PDIP

Sebagai kader, struktur dan petugas partai, PDI Perjuangan mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan apa yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa RI.

“Bukan hanya satu golongan, agama dan suku saja, tetapi ini sudah menjadi kesepakatan dari berbagai elemen dan tokoh perjuangan RI,” cetus Surya Darma.

Dia berharap kepada seluruh kader, struktur partai dan petugas PDI Perjuangan agar senantiasa dapat membumikan dan memahami lima butir yang terkandung di dalam Pancasila.

Sebagai generasi yang melanjutkan dan mengisi pembangunan dalam menjaga keutuhan NKRI, para struktur, kader dan petugas partai diharapkan bersama-sama membumikan dan memahami Pancasila yang terdiri dari 5 sila tersebut.

BacaDPRD Tuding Program Bedah Rumah di Tanjungbalai Untuk Kepentingan Penguasa

BacaSetelah Mega Usung Ganjar, PDIP Datuk Bandar Timur Ingin Lakukan Ini di Kota Tanjungbalai..

Dalam kesempatan itu, Surya Darma juga membacakan amanat tertulis dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan Calon Presiden RI, H Ganjar Pranowo.

Hadir dalam upacara sekretaris, bendahara, Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting, para bakal calon anggota legislatif (Caleg), dan sayap PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Share this: