Buku ‘LIPPATA’ dan ‘Asal Usul Nama Labuhanbatu’ Untuk Andi Suhaimi

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menerima buku berjudul 'LIPPATA' dan 'Asal Usul Nama Labuhanbatu', karya M Zen Airah Nasution dan Sopian Lubis, dari Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Leo Sunarta Marpaung, Rabu (17/10/2018).

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu membagi-bagikan buku karya putra daerah berjudul ‘LIPPATA’ dan ‘Asal Usul Nama Labuhanbatu’, pada Acara Resepsi Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, Rabu (17/10/2018), di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Buku karangan M Zen Airah Nasution dan Sopian Lubis itu diserahkan langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung kepada plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Kadis Koperasi dan UKM Provsu Amran Uteh, Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sumut Kodrad Shah, dan Unsur Forkopimda Labuhanbatu, masing-masing satu set.

Leo Sunarta menyampaikan, buku adalah jendela dunia. Dengan membaca, bisa menjelajah dunia.

“Sudah seharusnya kita memahami bahwa dengan membaca kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua,” ucap Leo Sunarta, usai penyerahan buku tersebut.

Menurut Leo Sunarta, membaca bukanlah hal yang dapat timbul secara tiba-tiba, tetapi membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus,

Ia menyebutkan, salah satu upaya meningkatkan dan mengembangkan minat baca adalah melalui program-program perpustakaan, pengembangan perpustakaan, dan promosi-promosi lainnya.

(Baca: Perayaan Hari Jadi ke-73 Labuhanbatu Bukan Sekadar Seremonial Semata, tapi..)

(Baca: Pesan Andi Suhaimi ke IDI Labuhanbatu: Beri Pelayanan Prima!)

Maka itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu terus berupaya menggairahkan minat baca masyarakat dan membina serta mendukung keinginan para pengarang buku untuk mewujudkan impiannya menciptakan hasil karangannya itu menjadi sebuah buku.

Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kabupaten Labuhanbatu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mengikuti Pameran Investasi Labuhanbatu tahun 2018, yang berlangsung dari 17 sampai dengan 21 Oktober 2018 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, dengan membuka stand berisikan berbagai produk buku dan tata cara mengelola arsip yang baik dan benar.

(Baca: Tangan Kanan Bupati Nonaktif Labuhanbatu Ditahan KPK)

(Baca: 52 Pejabat Pemkab Labuhanbatu Dilantik, Ini Nama-namanya..)

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Leo Sunarta Marpaung beserta sejumlah Kepala OPD menerima penghargaan yang untuk pertama kali dilaksanakan oleh Badan Litbang Kabupaten Labuhanbatu, yaitu penghargaan ‘Organisasi Perangkat Daerah Inovatif’.

Share this: