Siswi SMAN 1 Rantau Selatan, Juara I Lomba Pidato Anti Korupsi

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto saat menyerahkan hadiah kepada juara pertama Lomba Pidato Anti Korupsi, Jumat (7/12/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Sosok Fayiyah Nailul Mahmuda, siswi SMAN 1 Rantau Selatan meraih Juara I dalam Lomba pidato dalam rangka Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2018, Jumat (7/12/2018), di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu. Dia unggul dari 38 peserta didik SMA sederajat di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura dengan nilai 1.710.

Sedangkan juara II Lia Agustin Sinaga, dari SMAN 2 Rantau Utara dengan nilai 1.702. Kemudian, juara III Syahir Sasri Habibi, SMAN 1 Aek Kuo. Lalu, Juara IV Eka Apriliani, SMKN 1 Rantau Utara. Untuk Juara V, pihak juri memutuskan Agnelisa Putri Harahap, SMAN 1 Aek Natas dan Juara VI Dina Utari, SMAN 1 Pangkatan.

Masing-masing peserta membawakan narasi pidato dengan berbagai judul mengenai pengenalan dan antisipasi tindak korupsi. Dan, dalam menentukan juara juri melihat kriteria, penampilan, isi pidato dan intonasi pidato terkait masalah korupsi. Selain itu, pemenang dari lomba pidato Kejari Labuhanbatu ini akan dijadikan duta anti korupsi di daerah.

(Baca: Setor Rp579 Juta, Pemborong dan PPK Proyek Lampu Jalan Tetap Ditahan)

(Baca: Tangan Kanan Bupati Nonaktif Labuhanbatu Ditahan KPK)

Kepala Kejari (Kajari) Labuhanbatu Satyo Pranoto, didampingi Kasi Intel Junaidi mengatakan lomba pidato itu merupakan kalender rutin pihak Kejari Labuhanbatu.

“Ini tahun kedua penyelenggaraannya. Direncanakan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ujar Kajari.

Share this: