Taklukkan Siantar, Voli Putra Labuhanbatu Jumpa Tim Batubara di Final

Share this:
NIKO PURBA-BMG
Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya diabadikan bersama Pelatih Voli Ramino dan dua pemain andalan Labuhanbatu Dandi dan Boy Arnes, Kamis (27/6/2019).

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Tim voli putera Kabupaten Labuhanbatu melaju ke final Porprovsu 2019, setelah mengandaskan Tim dari Kota Pematangsiantar dengan skor 3-1 di semifinal yang berlangsung di GOR Unimed, Medan, Kamis (27/6/2019).

Demikian dikatakan Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya, melalui pesan WhatSapp kepada BENTENG ASAHAN, Kamis (27/5) sore.

Menurut Fery, yang akrab disapa Alung itu, pertandingan semifinal antara Labuhanbatu dan Pematangsiantar berlangsung alot karena diwarnai dengan jual beli pukulan antara ke dua tim.

Labuhanbatu yang turun dengan pemain andalannya, dua bersaudara Dandi (12), Boy Arnes (2), Imam (1), Alwi (3), Adlin Syamsuar (8), Muhammad Sofyan (10) dan Libero Muhammad Aji Arifin (9), di set pertama dan kedua unggul dengan skor 25-20 dan 25-12.

Pada babak ketiga, Labuhanbatu sedikit kedodoran dengan perlawanan sengit yang diberikan Pematangsiantar, sehingga harus takluk dengan skor 18-25.

BacaVoli Putra Labuhanbatu Dipastikan Lolos ke Semifinal

BacaRizky Kartika Sari, Petinju Putri Labuhanbatu Raih Emas di Porprovsu

Di babak keempat, pemain Labuhanbatu kembali bangkit dan langsung tampil menyerang. Hasilnya, Labuhanbatu mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 25-21. Sehingga secara keseluruhan Labuhanbatu unggul 3-1.

Menanggapi lolosnya voli putera ke babak final, Fery Wijaya yang hadir langsung di pertandingan itu untuk memberikan support  kepada para pemain, optimis jika voli putera Labuhanbatu mampu mengatasi tim dari Kabupaten Batubara yang menjadi lawannya di final, sehingga dapat menyumbangkan medali emas.

BacaMaruhum Manalu, Pecatur Putra Labuhanbatu Peraih Emas Pertama

BacaBus Sempati Star Terguling di Labuhanbatu, Tiga Meninggal Dunia, 11 Luka-Luka

Apalagi di babak penyisihan sambung Alung, Labuhanbatu telah bertemu dengan Kabupaten Batubara dan menang 3-1.

“Saya optimis bahwa kita akan memeroleh hasil terbaik dari cabang bola voli putra di final nanti. Mari sama-sama berdoa agar memeroleh medali emas,” ujarnya dan diamini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Labuhanbatu Ade Huzaini.

Share this: