TNI AL Gagalkan Penyelundupan 5 Kilogram Sabu di Tanjungbalai-Asahan

Share this:
Dok. Kadispen Koarmada I-BMG
Petugas TNI AL saat memeriksa muatan kapal motor dan berhasil menemukan barang bukti sabu sebanyak 5 kilogram di perairan Tanjungbalai-Asahan, Minggu (15/7/2018).

“Kapal tersebut terlihat dikandaskan oleh ABK (Anak Buah Kapal) dengan kondisi mesin masih hidup dan tidak ada orang di atas kapal. Tetapi sempat terlihat sesaat orang berlari masuk ke dalam hutan bakau. Tim berusaha mengejar orang yang diduga ABK kapal tersebut. Namun tim tidak bisa menemukan ABK tersebut,” ucap Yudo.

(Baca: Kosan Zumi Digerebek, Polisi Temukan Sabu di Bawah Tempat Tidur Liza)

(Baca: Pengedar Sabu Antar Kampung Dicegat di Rawang Panca Arga)

Meski tidak mendapatkan ABK tersebut, tim tetap melaksanakan penggeledahan kapal motor. Diketahui kondisi kapal mengalami kebocoran di beberapa titik. Kapal pun ditarik menuju Posmat Bagan Asahan.

“Dalam perjalanan tim melakukan pemeriksaan dan menemukan bungkusan warna cokelat sebanyak lima buah di bagian belakang kapal. Bungkusan tersebut ditutupi kayu. Setelah diperiksa, bungkusan tersebut berisi sabu-sabu,” ungkap Yudo.

Barang bukti penyelundupan 5 kg sabu yang berhasil diamankan TNI AL dari kapal motor saat berlayar di perairan Bagan Asahan-Tanjungbalai, Minggu (15/7/2018)

(Baca: Kurir Buka Mulut, Bisnis Gelap Aseng Terungkap)

(Baca: Bulan Ini, 33 Berkas Perkara Narkoba Dilimpahkan ke Kejaksaan)

Barang bukti tersebut dibawa ke Mako Lanal TBA guna penyelidikan lebih lanjut. Pemeriksaan akan melibatkan BNN daerah untuk pengecekan barang bukti tersebut.
“Ini merupakan komitmen kami untuk memberantas kegiatan ilegal di laut,” tegas Yudo.

Share this: