Innalillahi, Satu Jamaah Asal Asahan Meninggal di Madinah

Share this:
BMG
Petugas UPT Asrama Haji Embarkasi Medan melakukan cek kesehatan calhaj sebelum berangkat ke tanah suci, belum lama ini.

MEDAN, BENTENGASAHAN.com– Seorang jamaah calon haji asal Asahan, meninggal di Madinah. Calon haji itu dikabarkan meninggal akibat sakit.

Humas PPIH Embarkasi Medan Imam Mukhair menyebutkan, calon haji tersebut bernama Katio Abdul Majid Simanjuntak bin Abdul Majid Simanjuntak (59), warga Dusun II, Desa Alang Bonbon, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan. Katio tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 Embarkasi Medan dan berangkat ke Madinah pada Senin (23/7) lalu.

(Baca: 427 Calhaj Asahan Dibagi Dua Kloter, Ini Jadwal Keberangkatan..)

“Calon haji atas nama Katio Simanjuntak bin Abdul Majid meninggal sekitar pukul 10.15 waktu Arab Saudi,” kata Imam, Rabu (25/7).

Imam mengatakan, jenazah Katio masih disemayamkan di Rumah Sakit Al Anshor Madinah.

“Untuk sakitnya belum diketahui,” ujarnya.

(Baca: Mainurhamah Calhaj Tertua, Termuda Elvina di Tanjungbalai)

Diketahui, sebanyak 393 calon haji yang tergabung dalam kloter 2 Embarkasi Medan berangkat melalui Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, pada Senin (23/7). Mereka dilaporkan tiba di Madinah sehari setelahnya.

Kloter ini terdiri atas 375 jamaah calon haji asal Asahan, dua dari Labuhanbatu, lima dari Tanjung Balai, satu dari Serdang Bedagai (Sergei), dan dua dari Kabupaten Langkat. Mereka didampingi delapan petugas selama menjalani ibadah haji di tanah suci.

Share this: