Viral Puskesmas Bagan Asahan Berantakan Diamuk Pasien, Tiga Pelaku Terekam CCTV

Share this:
BMG
Kondisi ruangan Puskesmas Bagan Asahan, setelah diamuk pasien, pada Jumat (12/2/2021) lalu.

BAGAN ASAHAN, BENTENGASAHAN.com– Foto yang memperlihatkan kondisi Puskesmas Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, dalam keadaan berantakan viral di media sosial (medsos). Puskesmas itu berantakan karena keluarga pasien tidak puas terhadap pelayanan yang ada.

Dikutip dari detik.com, pada Sabtu (13/2/2021), terlihat kaca jendela puskesmas tersebut pecah. Kemudian, salah satu ruangan tampak berantakan. Ranjang tempat tidur juga dijungkirbalikan serta beberapa kursi serta meja dirusak.

Kepala Desa Bagan Asahan Pekan Rustam membenarkan peristiwa itu. Beberapa menit sebelum kejadian, Rustam mengatakan, sempat didatangi anak salah seorang pasien yang dirawat di puskesmas itu. Saat itu, dia baru selesai menunaikan salat magrib di masjid.

“Kejadiannya malam (Kamis, 11 Februari 2021) lalu. Sehabis salat magrib di masjid, aku tak pulang menunggu salat Isya. Tak berapa lama, datang anak si pasien. Dia bilang, ‘Pak, Omakku berinfus di rumah sakit, infusnya habis. Perawat tak ada di lokasi’,” ujar Rustam, menirukan anak pasien yang datang kepadanya.

Mendapat laporan itu, Rustam langsung bergegas ke puskesmas. Namun, sesampai di sana, ia tak melihat pasien, keluarga, maupun perawat di Puskesmas.

BacaOTT Puskesmas Semula Jadi, Bendahara JKN/BPJS Ditetapkan Tersangka

BacaViral Petugas Medis Puskesmas Berastagi Tolak Pasien Saat Hendak Berobat

Karena tak bertemu siapa pun, Rustam kemudian pulang ke rumah ingin mengambil ponselnya guna menghubungi Kepala Puskesmas.

“Begitu aku ambil handphone, balik aku ke situ (Puskesmas). Kutengok sudah pecah kaca. Warga sudah ramai,” ujarnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: