Di Hadapan Tuan Guru Gunung Selamat, Andi Suhaimi Janji Bangun Makam Raja Setia Dalimunthe

Share this:
BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Bupati Labura Khairuddin Sitorus dan Sekda Labuhanbatu menghadiri HUL ke-45 Tuan Guru Gunung Selamat Pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi Annaqsyabandi di Rumah Suluk Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Minggu (5/8/2018).

LABUHANBATU, BENTENGASAHAN.com– Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri HUL ke-45 Tuan Guru Gunung Selamat Pertama Syekh Ibrahim Al-Kholidi Annaqsyabandi di Rumah Suluk Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Minggu (5/8/2018). Dalam acara itu juga dihadiri Bupati Labura Khairuddin Sitorus, Sekda Labuhanbatu, Kepala OPD serta Camat dan Kepala Desa.

Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan itu mengutarakan kepeduliannya terhadap umat islam di Kabupaten Labuhanbatu. Andi mengatakan, akan berusaha mengikuti jejak Bupati Labura yang akrab disapa Haji Buyung itu karena diketahui bersama bahwa Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) itu peduli terhadap tokoh-tokoh agama, kepada tempat-tempat persulukan dan kepada umat islam di Labura.

“Saya sudah banyak belajar dari abanganda Bupati Labuhanbatu Utara, yang mana beliau sama-sama kita ketahui begitu peduli terhadap tokoh-tokoh agama, kepada tempat-tempat persulukan dan kepada umat Islam yang ada di Labura. Insya Allah, saya juga akan mengikuti jejak beliau di Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Andi Suhaimi.

(Baca: 2019, Pengelolaan APBD Labuhanbatu Harus Transparan)

Lebih lanjut dikatakannya, Andi juga akan terus memperhatikan rumah persulukan. Dalam waktu dekat ini, ia akan mengucurkan dana untuk Rumah Suluk Gunung Selamat.

“Sudah wajar saya memperhatikan orang-orang tua saya yang alhamdulillah pada hari ini kita berkumpul, tidak lain adalah memperingati HUL Tuang Guru Gunung Selamat yang ke 45 tahun,” ucapnya.

(Baca: Yukina Marbun Peraih Medali Emas Pertama Labuhanbatu di Popdasu)

Menurut Andi Suhaimi bahwa di Rantauprapat, ada makam Raja Setia Dalimunthe. Makamnya ada di Pekan Lama.

“Saya juga berjanji akan membangun makam tersebut sebagai cagar budaya di Rantauprapat. Sudah sewajarnya saya memperhatikan ini karena saya adalah marga Dalimunthe,” ujarnya.

(Baca: Ketika Andi Suhaimi Bupati Defenitif, Siapa Penggantinya? Begini Kata Dahlan Bukhori..)

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi juga memohon doa dan dukungan dari seluruh tuan guru agar dalam kepemimpinannya yang tinggal dua setengah tahun lagi dapat diberikan kesehatan atau kesempatan untuk melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Share this: