Melihat Lebih Dekat Lorong KB Pannampu Kota Makassar

Share this:
BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi bersama Sekdakab Ahmad Muflih dan rombongan saat mengunjungi Lorong KB Pannampu, Kecamatan Tello, Kota Makassar, Selasa (25/9/2018).

MAKASSAR, BENTENGASAHAN.com– Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi, didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, Ketua TP PKK Rosmanidar Hasibuan dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), mengunjungi Lorong KB Pannampu, Kecamatan Tello, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (25/9/2018) lalu. Sebelum berkunjung ke Lorong KB Pannampu, rombongan disambut penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar dr Naisyiah Tun Azikin, di Ruang Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar.

Dalam pertemuan itu, plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan keinginannya melihat langsung program KB di Kota Makassar. Ia berharap dengan adanya Lorong KB di Kota Makasar kiranya dapat menambah ilmu dan masukan serta pengalaman untuk diterapkan di Kabupaten Labuhanbatu nantinya.

“Program KB-nya luar biasa,” ujar Andi Suhaimi.

Plt Bupati Labuhanbatu mengakui banyak yang menarik di Lorong KB Pannampu dan akan ia terapkan di Labuhanbatu. Sebagaimana diketahui kata Andi Suhaimi bahwa Kampung KB/Lorong KB yang tercetus di pemerintahan pusat itu dari Kota Makassar.

Alhamdulillah, adanya di Kota Makassar itu makanya kita mampir dan berkunjung kemari,” kata Andi Suhaimi.

(Baca: Konversi BBM ke BBG, Nelayan Labuhanbatu Terima Paket Konverter Kit)

Dalam kesempatan itu, Andi Suhaimi menyampaikan bahwa di Kabupaten Labuhanbatu sudah ada 9 Kampung KB di setiap kecamatan.

“Apa yang baik dan apa yang bisa kita bawa, misalnya tadi ada bank sampah yang juga dapat mensejahterakan masyarakat, akan dibwa ke Kabupaten Labuhanbatu,” cetusnya.

(Baca: Target 2019, Satu Dusun Satu Kampung KB)

Sebelumnya, penjabat Sekda Kota Makassar dr Naisyiah Tun Azikin mengucapkan selamat datang kepada plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke Kota Makassar. Secara garis besar, Naisyiah Tun Azikin menjelaskan bahwa Lorong KB bahagian dari ekosistem lingkungan hidup yang dijadikan kreativitas dan inovatif penajaman program untuk memadukan antara peningkatan pencapaian program KB dan mewujudkan Makassar sebagai kota dunia dua kali tambah baik dan nyaman untuk semua.

(Baca: Plt Bupati Labuhanbatu Ingin Rencana Pembangunan Bandara Dilanjutkan)

Sementara, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas KB Muhammad Ramlin mengatakan, kunjungan tersebut sebagai wadah untuk saling berbagi program yang ada di Labuhanbatu dan Kota Makassar.

“Karena memang kita di Kota Makassar yang paling menonjol adalah lorong KB. Jadi, dia mau lihat progress lorong KB di Kota Makassar,” tuturnya.

Share this: