Libur Natal dan Tahun Baru, ASN Labuhanbatu Dilarang Bepergian Keluar Daerah

Share this:
OEN HASIBUAN-BMG
Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyapa warga terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan di Kecamatan Pangkatan dan Bilah Hilir, Sabtu (22/12/2018).

RANTAUPRAPAT, BENTENGASAHAN.com– Seluruh ASN (aparatur sipil negara) Pemkab Labuhanbatu dilarang bepergian keluar daerah, meski sedang Libur Natal dan Tahun Baru. Para ASN diminta tetap siaga dan memantau daerah masing-masing, agar masyarakat tetap terlindungi dari kemungkinan-kemungkinan banjir atau tanah longsor karena di bulan Desember 2018 sampai Januari 2019, diperkirakan curah hujan masih tinggi.

Imbauan itu disampaikan langsung plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte, Sabtu (22/12/2018), saat turun ke Kecamatan Pangkatan dan Kecamatan Bilah Hilir, menemui masyarakat terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan berupa beras dan mi instan. Perintah ini terutama ditujukan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta seluruh jajaran, camat, kepala puskesmas, para kepala desa hingga kepala dusun diminta tetap stanby.

“Saya dan keluarga juga berliburnya tetap di Labuhanbatu,” ujar Andi.

Andi menyampaikan, dengan tetap standby (bersiap, red), maka bisa diambil keputusan cepat jika sewaktu-waktu ada hal-hal yang sangat mendesak untuk melayani masyarakat.

Mengenai layanan kesehatan masyarakat, terutama terdampak banjir, Andi memersilahkan warga berobat ke puskesmas, puskesmas pembantu (pustu) dan posko-posko kesehatan terdekat. Ia memastikan obat-obatan dan para petugas medis selalu siaga di seluruh posko kesehatan.

BacaBanjir dan Longsor Melanda Tiga Daerah di Labuhanbatu

BacaSungai Bilah Meluap, Ribuan Rumah di Negeri Lama Terendam

Kemudian soal infrastuktur jalan, jembatan, rumah penduduk yang rusak akibat banjir, segera diambil kebijakan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan-perbaikan.

Kehadiran plt Bupati Labuhanbatu itu disambut hangat masyarakat terkena dampak banjir. Mereka mengucapkan terima kasih atas langkah sigap plt Bupati Labuhanbatu mengatasi dampak banjir dan layanan kesehatan terhadap masyarakat.

BacaInsiden Rambin Putus, Seorang Pelajar SMK Pemda Rantauprapat Hilang

BacaTanpa Pikir Panjang, Andi Suhaimi Bopong Ibu Hamil

Dalam kunjungan itu, Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Muflih, Asisten Pemerintahan dan Sosial Nasrullah, para pimpinan OPD, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, Camat Pangkatan Khairuddin Nasution, Uspika kecamatan dan tokoh pemuda.

Share this: