Diberi Nama Kapal Angkatan Laut Pandang, 100 Persen Buatan Indonesia, Ini Speknya

Share this:
TIUS SIAGIAN/BMG
Kapal Angkatan Laut Pandang I-1-72 tampak berlayar dalam Acara Peresmian di Halte Slipway PT Palindo Marine, Batam, Jumat (2/7/2021).

BATAM, BENTENGASAHAN.com– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai-Asahan mendapat Kapal Angkatan Laut (KAL) baru. Kapal buatan 100 persen Indonesia itu diberi nama Kapal Angkatan Laut (KAL) Pandang I-1-72.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Tanjungbalai-Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory hadir pada Acara Peresmian Kapal Angkatan Laut bikinan anak bangsa itu bertempat di Halte Slipway PT Palindo Marine, Batam, pada Jumat (2/7/2021).

Peresmian dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam acara itu, ada dua unit Kapal Angkatan Laut. Selain KAL Pandang I-1-72, ada KAL Sarudik I-2-18.

KAL Pandang I-1-72 untuk Lanal Tanjungbalai-Asahan. Sedangkan KAL Sarudik I-2-18 ke Lanal Sibolga.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan, pembangunan dua unit KAL 28 meter itu merupakan bagian integral dari pembangunan kekuatan TNI AL.

BacaKapal Penyelundup 1.500 Ball Monza Diamankan

BacaMahasiswa Unimed-Lanal TBA Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Salah Namo

Salah satunya, adalah perencanaan strategis yang siap menjaga keamanan dan melaksanakan penegakan hukum di laut sebagai perwujudan dari tugas prajurit TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: