Rumah Bustami Hangus Terbakar, Jamaluddin Relakan Rumahnya Dirusak

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Rumah Bustami Batubara di Jalan Singosari, Lingkungan II, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, hangus terbakar, Jumat (28/9/2018).

TANJUNGBALAI, BENTENGASAHAN.com– Insiden kebakaran yang melalap rumah rumah Bustami Batubara (48) telah membuat panik masyarakat di Jalan Singosari (Pancakarsa), Lingkungan II, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (28/9/2018), siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Untuk menghindari api merembet ke rumah-rumah warga lainnya, Jamaluddin Rao harus merelakan rumahnya yang bersebelahan langsung dengan rumah Bustami Batubara, dirusak.

Saat kejadian enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) telah diturunkan ke lokasi kejadian. Namun api terlalu besar, sehingga petugas tidak bisa menyelamatkan kediaman Bustami yang terbuat dari bahan kayu itu. Saat itu, petugas kemudian memaksimalkan upaya pemadaman agar api tidak sampai menjalar ke rumah-rumah lain di sekitar lokasi.

(Baca: Kebakaran Hanguskan Empat Rumah, Ibu dan Anak Nyaris Terbakar)

(Baca: Petaka Gas Bocor Berujung Buyarnya Pesta Sunatan, 13 Korban Luka Bakar)

 

Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Tanjungbalai Burhanuddin Panjaitan, dihubungi melalui selularnya mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin serta dibantu masyarakat. Namun rumah korban Bustami tidak bisa lagi diselamatkan dan satu unit rumah terdekat terpaksa dirusak guna mencegah api jangan melebar.

“Informasi kita peroleh di lapangan, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting,” ujar Burhanuddin.

Share this: