Sisa Waktu 2 Bulan, Proyek Jembatan Sei Silau III Masih Memecah Batu

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Kondisi bangunan lama Jembatan Sei Silau III, di ruas jalan lingkar Utara, Kota Tanjungbalai. Foto ini diabadikan, Selasa (23/10/2018).

Sementara itu, Kadis PU Kota Tanjungbalai Mulkan melalui selularnya mengatakan, tetap optimis bahwa lanjutan pembangunan jembatan Sei Silau III tersebut selesai tepat waktu. Mulkan mengungkapkan jika perusahaan yang memenangkan lelang telah menjamin bahwa pekerjaan akan selesai sebelum berakhirnya tahun anggaran 2018.

“Jaminan tersebut telah disampaikan pihak perusahaan yang memenangkan tender. Apabila tidak selesai tepat waktu, perusahaannya rugi sendiri karena akan dikenakan denda sebagaimana mestinya,” ujar Mulkan.

Seperti diketahui, setelah mangkrak sejak tahun 2013, pembangunan Jembatan Sei Silau III itu kembali dilanjutkan dalam tahun 2018. Dari dua perusahaan yang mengikuti lelang, PT Tisa Lestari ditetapkan sebagai pemenang.

(Baca: PTPN III Dukung Rencana Pembangunan Bandara di Aek Nabara)

(Baca: Amir Hakim: Sekretaris Kwarcab Pramuka Asahan dan Bendahara Juga Ikut Nikmati Dana Hibah Rp1,4 Miliar)

Akan tetapi, sejak ditandatanganinya kontrak pada bulan Agustus 2018 lalu, hingga saat ini, pekerjaan masih di seputaran membersihkan lokasi serta mengikis bangunan lama.

Share this: